Sukses

Rektor UMT Amarullah Didaftarkan Relawannya Maju Pilkada Kota Tangerang Lewat PKB

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ahmad Amarullah disebut akan maju kontestasi Pilkada 2024 di Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ahmad Amarullah disebut akan maju kontestasi Pilkada 2024 di Kota Tangerang.

Melalui relawannya yang Bernama Relawan Bang Uwoh Tangerang Kota Maju, Amarullah mendaftarkan diri ke kantor DPC PKB Kota Tangerang, Kamis (9/5/2024).

"Kami menyerahkan berkas pendaftaran Bang Uwoh (panggilan akrab Ahmad Amarullah), seperti ijazah, foto dan berkas-berkas," ujar Ketua Relawan Bang Uwoh Tangerang Kota Maju, Rido Saputra dalam keterangannya.

Dia meyakini, bahwa jagoannya akan maju di Pilkada Kota Tangerang. Menurutnya, ini bukan kehendak pribadi Amarullah, melainkan dorongan warga yang menginginkan adanya kemajuan di wilayahnya.

Menurut Rido, jagoannya itu akan bisa menciptakan lapangan pekerja yang kini dianggap sulit, di mana banyak yang hanya bekerja di sector informal saja.

"Jadi, Bang Uwoh ini fokus mempekerjakan pengangguran. Banyak ide, beliau kan rektor," kata dia.

Rido menyadiri bahwa Amarullah masih menyandang status ASN. Namun, tak menutup kemungkinan akan mundur sebagai ikhtiar maju menjadi Calon Wali Kota Tangerang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok yang Baik

Rido menuturkan, Amarullah bukan hanya sosok tokoh yang populer saja. Melainkan, memiliki kemampuan kepemimpian yang baik.

Hal itu, dibuktikan dengan kesuksesannya memimpin UMT.

"Di UMT itu, sudah menjadi Gedung 21 lantai. Kepedulian terhadap masyarakat tinggi, termasuk pemberian beasiswa," kata dia.

Sejauh ini, pihaknya baru mendaftarkan Amarullah ke PKB. Tidak menutup kemungkinan, dirinya akan sowan ke partai lain, termasuk ke PDIP Kota Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.