Sukses

Mantan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Deklarasikan Diri Siap Maju Pilgub Banten

Arief Wismansyah mengaku, sebelum memutuskan maju dalam Pilkada Gubernur Banten, ada beberapa pertimbangan yang dia lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, mendeklarasikan dirinya siap maju di konstetasi Pilkada Banten 2024.

Deklarasi tersebut dia lakukan melalui akun Instagram pribadi miliknya. Yang mana, pria yang menjabat sebagai sebagai wali kota dan wakil wali kota Tangerang selama 15 tahun itu, merasa terpanggil untuk mengabdi kembali berbuat nyata bagi masyarakat Banten.

Meski begitu, Arief Wismansyah mengaku, sebelum memutuskan maju dalam Pilkada Gubernur Banten, ada beberapa pertimbangan yang dia lakukan. Sebab awalnya, ada dorongan dan dukungan dari para ulama untuk dirinya, melalui kedua orang tuanya.

"Surat izinnya baru turun, dari kedua orang tua," ujarnya.

Dia pun menceritakan, awalnya, pada hari Jumat, 4 Mei 2024, para ulama menyambangi rumah kedua orang tuanya. Mereka meminta izin, agar dirinya mau maju di Pilgub Banten.

"Hari Jumat itu, saya dapat kabar kalau para ulama daerah menyambangi rumah kedua orang tua saya. Beliau meminta izin, agar saya maju,"ungkap Arief.

Lalu, pada Sabtu pagi, Arief mengaku dipanggil orang tuanya dan membicarakan apa yang diinginkan para ulama tersebut. Sehingga, setelah mempertimbangkan secara matang, berkumpul dengan keluarga, berdiskusi dan meminta izin dengan keluarga besar, lalu pada Senin siang, 6 Mei 2024, Arief membuat konten di Instagram pribadinya dan menyatakan diri siap maju di Pilgub Banten.

"Saya sadar, saya tidak sempurna, masih banyak kekurangan ketika 15 tahun memimpin Kota Tangerang. Tapi inshaAllah saya selalu berikhtiar, belajar dan memberikan segala kemampuan terbaik saya untuk warga Banten,"katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sowan ke Demokrat

Selanjutnya, Arief mengaku akan bersilahturahmi ke partai-partai politik. Dimulai dengan meminta izin ke Ketua DPC Demokrat Kota Tangerang, dimana saat ini dia masih terdaftar sebagai kader.

Selanjutnya hari ini, Selasa (7/5/2024), dirinya menuju Serang Banten, untuk bersilahturahmi dengan partai politik lainnya.

"Saya sangat yakin, partai politik ini secara bijak, akan mendengar aspirasi dan harapan masyarakat Banten, jadi hari ini saya akan bersilahturahmi terlebih dulu,"ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini