Sukses

Tendangan Bola Jokowi Resmikan Papua Football Academy di Jayapura

Menurut Jokowi, PFA memiliki 30 anak-anak terseleksi dari total 477 anak. Kepala negara meyakini, mereka adalah bibit dan talenta muda berbakat yang tidak hanya sepak bola, tetapi pendidikan formalnya juga diperhatikan oleh PFA.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan akademi sepak bola Papua atau Papua Football Academy (PFA), hari ini di Jayapura. Menurut Jokowi, hal ini adalah momentum bangkitnya talenta hebat yang akan membawa harum nama Indonesia dari Bumi Cendrawasih.

“Saya berharap, anak-anak di Papua Football Academy memanfaatkan dengan baik kesempatan yang telah diberikan untuk menimba ilmu di bidang sepak bola,” kata Jokowi saat meresmikan di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kelurahan Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, seperti dilihat dari siaran daring, Rabu (31/8/2022).

Menurut Jokowi, PFA memiliki 30 anak-anak terseleksi dari total 477 anak. Kepala negara meyakini, mereka adalah bibit dan talenta muda berbakat yang tidak hanya sepak bola, tetapi pendidikan formalnya juga diperhatikan oleh PFA.

“Jadi disiapkan juga pendidikan formalnya sehingga tetap sekolah yang kita harapkan nanti akan menjadi pemain bola yang memiliki jiwa percaya diri kuat, karakter kuat, kompetitif, sportif, tapi juga pandai dan pintar,” Jokowi menandasi.

Momen peresmian ini dilakukan Jokowi dengan penandatanganan sebuah bola dan aksi Jokowi bermain bola dengan anak-anak dari PFA.

Turut mendampingi Presiden dalam giat kali ini, seperti Ibu Iriana Jokowi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Jayapura dan Timika

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menempuh perjalanan kurang lebih 5 jam dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Papua.

Menurut keterangan pers diterima dari Kantor Sekretarian Presiden, Jokowi yang turut mengajak serta Ibu Iriana Joko Widodo dan para sejumlah menteri di kabinet sudah tiba di Bandar Udara Internasional Sentani, Kabupaten Jayapura pada Selasa, 30 Agustus 2022 pukul 19.00 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Menyambut kedatangan rombongan Kepresidenan di bandara, adalah Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Ridwan Rumasukun, serta Danlanud Silas Papare Jayapura Kolonel Pnb. M. Dadan Gunawan.

"Pukul 19.20 WIT, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan tiba di hotel tempatnya bermalam selama berada di Jayapura," jelas siaran pers terkait, seperti dikutip Liputan6.com, Selasa 30 Agustus 2022.

Diketahui, dalam kunjungan kerja yang akan dimulai esok hari, melalui akun instagramnya @jokowi, mengatakan akan berkunjung ke Jayapura dan Timika.

"Siang hari ini, saya bersama-sama dengan Bu Iriana akan berangkat ke Jayapura dan Timika di Tanah Papua," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.