Sukses

WNA Gowes di Tol Sedyatmo, Ngaku Baru Sehari di RI

Warga Negara Asing (WNA) tertangkap kamera mengayuh sepeda di ruas jalan Tol Sedyatmo, Jakarta Utara. Video itu pun viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Negara Asing (WNA) tertangkap kamera mengayuh sepeda di ruas jalan Tol Sedyatmo, Jakarta Utara. Video itu pun viral di media sosial.

Salah satu akun media sosial @jakarta.terkini membagikan rekaman ke pengikutnya di Instagram. Terlihat, seorang pria asyik bersepeda di sisi kiri jalan tol. Seorang pengendara mobil mengingatkan pesepeda melintas di jalur yang salah.

"Woi salah," ucap pengendara mobil yang merekam seperti dikutip, Kamis (18/8/2022).

Terkait hal ini, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu 14 Agustus 2022 sekitar pukul 17.30 WIB.

Seorang pesepeda terlihat melintas di KM 24 B atas Tol Sedyatmo. Dia adalah WNA dari Uni Emirat Arab. Pengakuanya baru satu hari tinggal di Indonesia sebagai turis.

Menurut pengakuann WNA, dia diberi tahu pengguna jalan yang melintas bahwa salah jalan dan masuk tol.

"Kemudian berencana berputar balik," kata Sutikno dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diarahkan Kembali ke Hotel

Sutikno mengatakan pesepda dibantu petugas kepolisian yang sedang berpatroli ke tempat penginapannya di sebuah hotel kawasan PIK.

"Kami dapati yang bersangkuyan di plaza Sutta 217. Kami arahkan ke ke hotel kediamannya," tandas dia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.