Sukses

Didukung Ketum PAN Jadi Capres, Sandiaga Uno: Itu Spontan, Nostalgia

Sandiaga Uno menanggapi dukungan sebagai calon presiden 2024 oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menanggapi dukungan sebagai calon presiden 2024 oleh Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Sandiaga mengatakan, Zulhas menyampaikan secara spontan selaku sahabat lama.

"Ya mungkin itu spontan ya Pak Zulhas. Sahabat lama saya Pak Mendag," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Sandiaga dan Zulhas bertemu di agenda Retail Summit 2022 dan Hari Belanja Diskon Indonesia di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Senin 15 Agustus 2022.

Sandiaga menyampaikan terima kasih kepada Zulhas atas dukungannya sebagai capres. Ia mengaku saat ini berfokus untuk menyelesaikan agenda pembangunan sesuai arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Beliau menyampaikan nostalgia, saya ucapkan terima kasih dan kita sama sama fokus untuk menyelesaikan agenda pembangunan ke depan sesuai dengan arahan presiden," kata dia.

"Agenda pembangunan ke depan sesuai dengan arahan presiden dan ternyata tadi sesuai dengan pidato Bapak Presiden tantangan yang kita hadapi tidak ringan, terus kita lakukan dengan bergandengan tangan," sambung Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Ketum PAN

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan terang-terangan menyatakan dukungan kepada politikus Gerindra Sandiaga Uno sebagai calon presiden. Hal itu bahkan disampaikan di hadapan Sandiaga Uno.

Momen itu terjadi ketika acara Indonesia Retail Summit 2022 dan Hari Belanja Diskon Indonesia di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Senin (15/8).

Zulhas hadir selaku menteri perdagangan dan Sandiaga sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif menjawab pernyataan wartawan.

Zulhas menyatakan, tertarik mendukung Sandiaga di Pilpres 2024. Sebab, pada Pemilu 2024, Zulhas dan PAN mendukung Sandiaga yang menjadi cawapres berpasangan dengan Prabowo Subianto.

"Pilpres tahun lalu saya dukung beliau (Sandiaga Uno), semoga 2024 bisa mendukung lagi," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Tanggapan Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas, yang terang-terangan menyatakan dukungan kepada politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno sebagai calon presiden alias Capres di 2024.

"Silakan, bagus," kata Prabowo di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Saat ini, Gerindra telah mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di 2024. Gerindra juga telah sepakat berkoalisi dengan PKB.

Sedangkan Zulhas dan PAN membentuk koalisi bersama Golkar dan PPP. Yaitu Koalisi Indonesia Bersatu alias KIB. KIB sampai detik ini belum mengumumkan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal diusung.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.