Sukses

Kebocoran Gas Co2, Kabut Putih Kembali Selimuti Sudut Jalan Kota Tangerang

Fenomena kabut putih yang menyelimuti kawasan Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang kembali terjadi pada Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 02.00 WIB. Polisi pun menjelaskan, alasannya karena kecerobohan pegawai.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena kabut putih yang menyelimuti kawasan Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang kembali terjadi pada Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 02.00 WIB. Polisi pun menjelaskan, alasannya karena kecerobohan pegawai.

Kapolsek Karawaci, Kompol Hasoloan Situmorang membenarkan kalau fenomena tersebut terjadi lagi kedua kalinya.

"Benar, (zat) jenis Co2 non-flameable itu," terangnya.

Tepatnya, zat Co2 tersebut merupakan bahan dasar untuk Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang kala itu tengah diangkut oleh truk. Karena alasan tertentu, gas Co2 yang ada di dalam tangki truk mengalami kebocoran sehingga menyelimuti jalanan sekitar.

"Beda perusahaan, karena kondisinya malam, pengendara bisa tetap berjalan, namun memperlambat kecepatan. Keterangan yang kita dapat, penyebabnya karena menutup keran tangki dengan tidak kuat," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Teguran

Asap putih tersebut pun menyelimuti jalanan selama 15 menit. Kapolsek pun memastikan, pihaknya akan memberikan teguran dan imbauan ke perusahaan serupa agar tidak terulang lagi.

"Ini perusahaan bergerak di distribusi gas Co2 dan O2, harus dilakukan pendalaman soal sanksi," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.