Sukses

Prabowo Bakal Jawab Soal Maju Capres Pada Rapimnas Gerindra 30 Juli

Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/7/2022). Pada agenda tersebut, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra H Prabowo Subianto akan menjawaban pertanyaan publik perihal pencapresannya di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/7/2022). Pada agenda tersebut, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra H Prabowo Subianto akan menjawaban pertanyaan publik perihal pencapresannya di Pemilu 2024.

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan, Prabowo sebagai ketua umum memiliki hak untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum rapimnas. Namun, Prabowo ingin pengambilan keputusan secara bersama sekaligus melihat permintaan majunya Prabowo dalam pilpres begitu masif adanya.

"Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, lebih lebih di internal Partai Gerindra," kata Muzani dalam keterangan resminya, Senin (25/7/2022).

"Karena itu beliau memutuskan perlu diadakananya Rapat Pimpinan Nasional. Hal yang paling penting dalam Rapimnas ini adalah untuk mendengerkan jawaban langsung dari Pak Prabowo terhadap permintaan tersebut," imbuh Muzani.

Oleh karena itu, Muzani berharap agar seluruh pengurus Gerindra untuk mengikuti rangkaian kegiatan Rapimnas baik secara fisik maupun virtual. Sebab, keputusan itu akan sangat menentukan masa depan Republik Indonesia serta sangat menentukan kesinambungan pembangunan, dan penentu terhadap kemajuan demokrasi di negara Indonesia.

"Kami berharap kepada seluruh pengurus Partai Gerindra di semua tingkatan untuk mengikuti acara ini baik melalui siaran langsung di televisi-televisi ataupun siaran langsung melalui kanal Youtube yang kami sediakan. Ini adalah cara kami untuk jadikan keputusan ini bersama-sama sebagai keputusan seluruh kader kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia," ujar Wakil Ketua MPR itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibatasi

Muzani menyadari bahwa SICC tidaklah cukup menampung seluruh peserta, kader, pengurus Partai Gerindra dari berbagai pelosok Tanah Air.

Oleh karena itu, dengan meminta maaf jika dalam penyelenggaraan rapimnas ini partai harus membatasai jumlah yang datang karena keterbatasan tempat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Energi Baru

"Para kader dan seluruh pengurus Partai Gerindra yang kami hormati dan kami banggakan, jawaban Pak Prabowo yang kita tunggu-tunggu selama ini akan menjadi energi baru bagi perjuangan kita menghadapi pemilu 2024 baik Pileg ataupun Pilpres."

"Kami berharap kepada selurug kader Gerindra untuk saling bahu-membahu, bergotong royong, bantu membantu untuk menyongsong kemenangan kita di 2024 dengan Prabowo Presiden, Gerindra Menang," tutup Muzani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.