Sukses

10 Korban Meninggal Kecelakaan Maut Cibubur Teridentifikasi, Ini Daftarnya

Polda Metro Jaya mengungkapkan sepuluh korban jiwa akibat kecelakaan maut truk Pertamina di Jalan Trasyogi, Cibubur, Jawa Barat telah teridentifikasi

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyatakan, seluruh korban kecelakaan maut di Cibubur, Jawa Barat telah berhasil teridentifikasi.

Sebanyak 10 orang meninggal dunia dan enam orang luka-luka akibat kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Transyogi Cibubur, Jawa barat pada Senin 18 Juli 2022 sekira pukul 15.30 WIB kemarin.

"Kesepuluh orang ini hari ini bisa saya sampaikan sudah berhasil diidentifikasi," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Selasa (19/7/2022).

Zulpan menerangkan, korban meninggal dunia berjumlah sepuluh orang. Sementara itu, korban luka berat berjumlah lima orang dan luka ringan dua orang.

Kasus ini sedang ditangani Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Bekasi Kota.

"Ditlantas Polda Metro Jaya telah melakukan komunikasi dengan para keluarga korban terkait pengurusan jenazah," ujar dia.

Setidaknya dari kecelakaan maut truk BBM milik pertamina tersebut menyebabkan sepuluh orang meninggal dunia, kemudian empat luka berat, dan dua luka ringan.

 

Berikut daftar nama korban meninggal dunia:

1. Siti (52), warga Cileungsi

2. Pelda Suparno (51), warga Jonggol

3. Priastini (50), warga Jonggol

4. Abdi Nurcahyanto (22), warga Kali Baru Depok

5. Yus Supriatna (50), warga Ciangsana Bogor

6. Sugiatni (38), warga Kujang Bayan Purworejo

7. M Sirad (41), warga Kujang Agung Bayan

8. Moh Ruslan (44) warga Pancalang Kuningan, Jawa Barat

9. Shinto Hutapea (48) warga Kramat Jati, Jaktim

10. Warnih (42) warga Ciangsana Kabupaten Bogor.

 

Daftar Korban luka berat:

1. Anisar (45) warga Bojong Kelapa Nunggal

2. Kunto (42) warga Metlland Cileungsi alami luka berat

3. Hendri Pangabean (39) warga Kampung Dukuh Kramat Jati, Jaktim alami luka berat

4. Sumardi (55) warga Perum Puri Cileungsi Gandoang alami luka berat

 

Daftar korban luka ringan:

1. Muhammad Jalaludin (3)

2. Arbhi Aryoso (33) warga Duri Kosambi Jakarta Barat

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Truk BBM Pertamina Alami Rem Blong

Informasi yang dihimpun, truk Pertamina itu mengalami rem blong saat berada di jalan menurun, hingga sopir tak mampu menghentikan laju kendaraannya, sementara di depannya terdapat pengendara lain yang sedang menunggu lampu merah.

Si sopir tidak mampu mengendalikan truk yang ia kemudikan karena Jalan Trasyogi, Cibubur memiliki kontur jalanan yang menurun. Sehingga kendaraan yang ada di depannya diseruduk oleh truk tangki pembawa BBM milik Pertamina tersebut

Sedikitnya, terdapat 12 kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut. Kendaraan yang terlibat yakni dua unit roda empat, dan sepuluh unit kendaraan roda dua.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.