Sukses

Anies: Kita Berkomitmen Menjadikan Jakarta Kota Layak Huni

Anies menjelaskan pentingnya kegiatan untuk mengendalikan dampak iklim. Dia berharap Jakarta dapat berkontribusi terhadap pengendalian dampak iklim secara nasional.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengadakan acara peningkatan kapasitas dalam rangka implementasi pengendalian dampak bencana iklim kota-kota di Indonesia di Hotel Discovery Ancol Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (5/7/2022).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir secara virtual melalui rekaman video. Dia mengatakan Jakarta tengah bersiap menyusun kegiatan untuk mengatasi ketegangan perubahan iklim, sehingga nantinya dapat menjadi kota yang layak huni.

"Kita berkomitmen menjadikan Jakarta kota layak huni dan berkelanjutan," kata Anies

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menjelaskan pentingnya kegiatan untuk mengendalikan dampak iklim. Dia berharap Jakarta dapat berkontribusi terhadap pengendalian dampak iklim secara nasional. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto menambahkan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan Jakarta menjadi kota yang memiliki ketahanan iklim dan net zero emision pada 2050. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dialog Interaktif

Selain itu, Asep menyampaikan kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut terpilihnya Anies sebagai Vice Chair of the C40 steering committee serta untuk mendukung Jakarta sebagai kota kolaborasi.

Dalam acara ini juga diadakan dialog interaktif dengan berbagai pembahasan terkait pengendalian iklim antara lain seperti kebijakan pengendalian perubahan iklim nasional terkait rencana pembangunan rendah karbon, pengendalian dampak perubahan iklim di DKl Jakarta, kebijakan dan strategi pengendalian perubahan iklim pada aksi adaptasi kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.