Sukses

Bertolak ke Semarang, Jokowi Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Besok

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara Iriana melakuk bertolak ke Provinsi Jawa Tengah guna melakukan kunjungan kerja, Senin (4/7/2022). Jokowi diagendakan menghadiri upacara Hari Bhayangkara pada Selasa, 5 Juli 2022.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 17.40 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani Kota Semarang, Jokowi dan Iriana akan langsung menuju hotel tempatnya bermalam.

Jokowi dan Ibu Iriana diagendakan untuk menghadiri Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara yang dipusatkan di Akademi Kepolisian RI, Kota Semarang, Selasa besok. Jokowi akan bertindak selaku inspektur upacara.

Setelah itu, Jokowi dan Iriana akan menuju Pasar Rakyat Peterongan, Kota Semarang, untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Sebelumnya, Jokowi memberi ucapan selamat kepada institusi Polri yang hari ini menggenapkan usianya menjadi 76 tahun. Menurut Jokowi, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

"Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat," kata Jokowi lewat akun Twitter pribadinya, seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (1/7/2022).

 

2 dari 2 halaman

Harapan Jokowi

Jokowi berdoa agar Polri dapat terus menjaga Indonesia agar selalu damai dan maju tanpa kenal lelah.

"Polri hadir tanpa jeda waktu, demi Indonesia yang damai dan maju. Dirgahayu Polri," Jokowi menandaskan

Sebagai informasi, Kepolisian Republik Indonesia memperingati HUT Bhayangkara Polri pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya. Tahun ini Hari Bhayangkara 2022 yang jatuh pada Jumat hari ini mengangkat tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh.