Sukses

PKB-Gerindra Makin Mesra, Ini Respons PKS Soal Nasib Koalisi Semut Merah

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid, berbicara nasib koalisi semut merah dengan PKB. Terlebih, Gerindra sudah makin terlihat akrab dengan PKB untuk berkoalisi di pilpres 2024.

Hidayat tak khawatir partainya ditinggal PKB jika lebih memilih dengan Gerindra. Menurutnya, dinamika politik yang terjadi sekarang bukan soal ditinggal atau tidak, namun masih kepada penjajakan yang terus dilakukan.

"Kalau masalahnya ini bukan tinggal atau ditinggalkan ya, ini kan semuanya adalah komunikasi politik yang dilakukan terus menerus dan itu kan belum selesai," kata Hidayat di DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6).

Hidayat melihat, sikap para parpol sekarang masih saling mengajak satu sama lain. Koalisi antarpartai politik masih cair.

"PKB dengan Gerindra juga masih jalan, dan bahkan mereka juga mengajak kan, KIB juga mengajak, NasDem juga mengajak, ya semuanya saling mengajak," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Saling Buka Pintu

Menurutnya, sekelas PDI Perjuangan yang tak butuh paprol lain untuk mengusung capres, juga pasti akan berkoalisi. Dia bilang, para parpol yang saling membuka pintu dari awal justru lebih baik untuk mengakhiri pembelahan.

"Kita saling berkomunikasi kita saling bersilaturahim. Bahwa nanti akhirnya akan diputuskan koalisi, ya karena kalau untuk Pilpres pasti ada partai berkoalisi, bahkan PDIP pun saya yakin akan berkoalisi, sekalipun dia bisa mengajukan sendiri pasti akan berkoalisi."

"Semuanya akan berkoalisi," pungkasnya.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com