Sukses

Lepas 144 Peserta Gowes Jakarta-Semarang, Kapolri Ingin Cetak Rekor MURI

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas 144 peserta gowes yang memulai perjalanan dari DKI Jakarta menuju Semarang, Jawa Tengah. Pelepasan dilakukan di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan.

Kegiatan gowes sepeda dengan rute sejauh 508 KM selama 24 jam ini dalam rangka untuk mencetak Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

"Hari ini kita memberangkatkan rombongan yang hari ini akan melaksanakan kegiatan, untuk melaksanakan rute sepeda memecahkan rekor MURI 508 KM, start dimulai dari sini," ujar Listyo usai pelepasan, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan dengan tema 'Pemecahan Rekor MURI Sepeda Beregu' ini dilakukan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76 yang diperingati setiap 1 Juli.

"Dalam rangka Hari Bhayangkara ini diikuti 144 peserta terbagi dua tim, tim Garuda dan tim Arjuna yang merupakan tim utama yang akan mencetak rekor MURI, sedangkan tim srikandi tentunya menjadi tim pendukung," kata dia.

2 dari 3 halaman

Bisa Ukir Prestasi

Listyo berharap kegiatan ini bisa mengukir prestasi. Listyo menyebut kegiatan ini diikuti dari pesepeda gabungan dari atlet nasional hingga anggota Polri.

"Tentunya kita harapkan bahwa kegiatan hari ini menjadi salah satu kegiatan yang bisa mengukir prestasi dari rekan-rekan khususnya atlet sepeda, karena ini memang diikuti atlet-atlet sepeda nasional gabungan dengan anggota Polri dan teman-teman yang hobi berkomunitas sepeda," kata dia.

3 dari 3 halaman

Semarak Hari Bhayangkara

Selain itu, dia juga berharap kegiatan ini selain bisa semakin menyemarakan Hari Bhayangkara juga sekaligus mempersiapkan pata atlet untuk mengikuti kejuaran-kejuaran nasional.

"Mudah-mudahan seluruh peserta bisa mencapai garis finish, sesuai dengan rencana," kata Listyo.