Sukses

Isu Reshuffle, PAN Sudah Kebal jika Tak Dikasih Jatah Menteri

Liputan6.com, Jakarta - Isu reshuffle kabinet yang bergulir belakangan membuat sejumlah partai politik bereaksi, salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN), yang tidak mendapat jatah menteri.

Politisi PAN, Ahmad Yohan, mengaku menyerahkan keputusan soal jatah menteri kepada Presiden Joko Widodo apabila ada reshuffle. Namun, apabila dipercaya, PAN siap menempatkan kadernya di kabinet untuk membantu Jokowi.

"Terkait menteri ini PAN sudah kebal lah, mau dikasih atau enggak, terserah Presiden, hak prerogatif Presiden," kata Ahmad Yohan dalam diskusi 'Jangan Pegel Nunggu Reshuffle' secara daring, Sabtu (11/6/2022).

Yohan menuturkan, sejak awal PAN merapat ke pemerintahan Presiden Jokowi tanpa syarat. Diakui Yohan, alasan PAN bergabung karena kepentingan bangsa dan negara.

"Kita dukung semua yang selama itu menyangkut kepentingan bangsa dan negara, kepentingan rakyat kita dukung apapun keputusan pemerintah," jelasnya.

PAN sendiri siap mengingatkan pemerintah apabila ada kebijakan yang keliru. Yohan mengatakan, partainya akan memberi masukan agar pemerintah mengambil keputusan yang tidak menyakiti masyarakat ataupun merugikan bangsa dan negara.

"Soal menteri ini ya serahkan Pak Presiden. Itu hak prerogatif Pak Presiden mau diberi, mau tidak diberi, terserah. Yang kita berharap, pemerintah Pak Jokowi masih dua tahun ini bisa efektif efisien menjalankan tugasnya," terang Yohan.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.