Sukses

Komika Mongol Hingga Zebi Magnolia Ex JKT48 Daftar Bakal Caleg PSI

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024.

Sejumlah bakal Caleg hadir dalam kegiatan ini diantaranya Komika Mongol Stres, Wiliam “Aibon” Aditya Sarana, serta Mantan Girl Grup JKT48 Zebi Magnolia.

Rony Imannuel alias Mongol menjelaskan tertarik mendaftarkan diri sebagai bakal caleg dari PSI karena komitmen tanpa mahar dan tidak ada potong gaji yang tawarkan oleh PSI.

"Anti mahar ini yang paling ditekankan, karena banyak dunia artis jebol (duitnya) setelah dia nyalon," kata Mongol ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/6/2022).

Dia bahkan sengaja bertemu langsung dengan Ketua Umum partai berlambang bunga mawar itu untuk berdiskusi terkait ketertarikannya tentang urusan politik. Dia mengaku mendapatkan sambutan luar biasa dari Giring.

Mongol bahkan mengaku telah mempersiapkan diri untuk menjadi bakal caleg. Salah satunya yakni menyiapkan tabungan khusus untuk menjadi caleg. Bagi dia, politik uang tidak ditutup-tutupi.

"Udah gue siapin duitnya. Gue jujur aja, tidak bohong. Jadi Mongol itu punya satu rekening khusus untuk gua nyalon. Udah preparing," kata dia

"Karena maksudnya begini, kalau seandainya gue punya budgetnya, kan harus transparansi kalau di PSI. Jadi Mongol punya duit segini nih, gua mau nyalon," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak mempersiapkan Modal

Mongol menyebut banyak bakal caleg yang tidak mempersiapkan modal di awal sebelum memutuskan menjadi caleg.

Sehingga, kata Mongol yang akhirnya akan menimbulkan dampak buruk bagi diri sendiri.

"Gue udah siapin, gue bungain duitnya. jadi setidaknya kalaupun akhirnya amit-amit enggak kepilih, setidaknya gue udah punya rekening yang lain, jadi gue enggak jual ginjal, enggak masuk rumah sakit jiwa," jelas Mongol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.