Sukses

Top 3 News: Resmi Jadi Pasutri, Adik Jokowi dan Ketua MK dapat E-KTP Baru

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertindak sebagai wali nikah Idayati, adik kandungnya yang telah dipersunting oleh Ketua Mahkaman Konstitusi (MK) Anwar Usman. 

Setelah resmi menjadi pasangan suami istri, keduanya langsung mendapatkan KTP elektronik atau E-KTP dan Kartu Keluarga (KK) baru. Penyerahan dokumen tersebut disaksikan Presiden Jokowi.

Berita terpopuler lainnya terkait kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Letjen MT Haryono, Pancoran, Jakarta Timur, Rabu, 25 Mei 2022. Pasangan suami istri tewas dalam kejadian nahas tersebut.

Buntut dari kecelakaan tersebut, pengemudi Pajero diamakan. Dari keterangan yang didapat J, dirinya tak membawa mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Kecelakaan di MT Haryono tersebut terjadi pada pukul 19.30 WIB. Empat orang juga dilaporkan terluka dalam insiden tabrakan beruntun tersebut. Ada empat unit sepeda motor yang ditabrak oleh pengemudi mobil Pajero.

Pengemudi Pajero kini telah diamankan di Polda Metro Jaya. Dan saat ini, korban luka telah dibawa ke Rumah Sakit Budi Asih dan Medistra guna menjalani perawatan medis.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 26 Mei 2022:

2 dari 4 halaman

Adik Jokowi dan Ketua MK Langsung Dapat E-KTP dan KK Baru Usai Menikah

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman telah mempersunting adik Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Idayati. Pernikahan Anwar Usman dan Idayati digelar di Gedung Graha Saba Buana, Kota Solo, Jawa Tengah, hari ini, Kamis (26/5/2022).

Usai menikah, kedua mempelai langsung mendapat KTP elektronik atau E-KTP dan Kartu Keluarga (KK) baru. Dokumen kependudukan itu diterbitkan langsung oleh Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surakarta.  

Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Zudan Arif Fakrulloh yang menyerahkan langsung dokumen kependudukan baru itu kepada kedua mempelai. Penyerahan E-KTP dan KK baru itu disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

"Terima kasih Kadis Dukcapil Surakarta Mas Pramono yang menyiapkan masing-masing KTP-el dengan status menikah serta KK baru bagi Ketua MK Pak Anwar Usman dan Ibu Idayati," kata Zudan dikutip dari siaran pers, Kamis (26/5/2022).

Menurut Zudan, penerbitan dokumen kependudukan dalam waktu cepat dan proaktif ini sudah sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Menurutnya, layanan berkarakter proaktif itu visioner atau memiliki visi jauh ke depan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Kecelakaan Maut di Jalan MT Haryono, Polisi Sebut Pengemudi Pajero Tidak Ngebut

Penyidik Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Subdit Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya masih mengusut penyebab kecelakaan maut di Jalan Letjen MT Haryono, Pancoran, Jakarta Timur pada Rabu malam (25/5/2022) sekira pukul 19.30 WIB.

Dalam insiden tabrakan beruntun ini, dua orang yang merupakan pasangan suami istri (pasutri) tewas di lokasi kejadian. Sementara empat orang lainnya mengalami luka-luka.  

"Saat ini masih dalam tahap pemeriksaan terduga pelaku, saksi, dan olah TKP. Sementara (penyebabnya) belum kami simpulkan," kata Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy di kantornya, Kamis (26/5/2022).

Edy menerangkan, sebanyak lima orang saksi telah dimintai keterangan untuk mengungkap kasus kecelakaan maut di Jalan MT Haryono ini. Para saksi yang diperiksa berasal dari pihak korban maupun pengguna jalan yang mengetahui kejadian tersebut.

Dalam kasus ini, terduga pelaku pengemudi mobil Mitsubishi Pajero berinisial J (23) turut diamankan polisi. Kini dia tengah diperiksa intensif di Kantor Subdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya.

Hasil pemeriksaan, mobil Pajero yang dikemudikan J tidak melaju dengan kecepatan tinggi. Pada saat kejadian, kata dia, kondisi arus lalu lintas di sekitar lokasi sedang ramai.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Korban Tewas Tabrakan Beruntun di Jalan MT Haryono Pasangan Suami Istri

Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Letjen MT Haryono, Pancoran, Jakarta pada Rabu (25/5/2022) sekira pukul 19.30 WIB. Dua orang tewas dan empat lainnya luka-luka dalam insiden tabrakan beruntun tersebut.

Kecelakaan ini melibatkan empat mobil dan lima sepeda motor yang melaju di Jalan MT Haryono, Rabu malam. Pengemudi mobil Mitsubishi Pajero berinisial J (23) menabrak lima sepeda motor dan tiga mobil di depannya.  

Kepala Seksi Kecelakaan Dub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Subdit Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas Polda Metro Jaya), Kompol Edy menerangkan, korban tewas merupakan pasangan suami-istri (pasutri) yang mengendarai sepeda motor matic Yamaha Mio.

"Kecelakaan mengakibatkan dua orang meninggal dunia, kemudian empat orang mengalami luka-luka. Korban meninggal merupakan pasangan suami istri," kata Edy di kantornya, Kamis (26/5/2022).

Edy mengatakan, kepolisian saat ini masih mendalami penyebab tabrakan beruntun yang menewaskan pasutri tersebut. Pengemudi berinisial J masih menjalani pemeriksaan intensif di Subdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya.

"Saat ini terduga pelaku sudah kami amankan dan kemudian masih dalam tahap proses pemeriksaan atau dimintai keterangan," ujar dia.

 

Selengkapnya...