Sukses

Korban Tewas Tabrakan Beruntun di Jalan MT Haryono Pasangan Suami Istri

Liputan6.com, Jakarta - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Letjen MT Haryono, Pancoran, Jakarta pada Rabu (25/5/2022) sekira pukul 19.30 WIB. Dua orang tewas dan empat lainnya luka-luka dalam insiden tabrakan beruntun tersebut.

Kecelakaan ini melibatkan empat mobil dan lima sepeda motor yang melaju di Jalan MT Haryono, Rabu malam. Pengemudi mobil Mitsubishi Pajero berinisial J (23) menabrak lima sepeda motor dan tiga mobil di depannya.

Kepala Seksi Kecelakaan Dub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Subdit Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas Polda Metro Jaya), Kompol Edy menerangkan, korban tewas merupakan pasangan suami-istri (pasutri) yang mengendarai sepeda motor matic Yamaha Mio.

"Kecelakaan mengakibatkan dua orang meninggal dunia, kemudian empat orang mengalami luka-luka. Korban meninggal merupakan pasangan suami istri," kata Edy di kantornya, Kamis (26/5/2022).

Edy mengatakan, kepolisian saat ini masih mendalami penyebab tabrakan beruntun yang menewaskan pasutri tersebut. Pengemudi berinisial J masih menjalani pemeriksaan intensif di Subdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya.

"Saat ini terduga pelaku sudah kami amankan dan kemudian masih dalam tahap proses pemeriksaan atau dimintai keterangan," ujar dia.

Edy menyatakan, dirinya telah memimpin secara langsung olah Tempat Kejadian Pekara (TKP) pada Kamis (26/5/2022) pagi. Saat ini proses pemeriksaan saksi-saksi terkait tabrakan beruntun ini juga masih berlangsung.

"Sudah olah TKP tadi pagi, kebetulan saya pimpin. Untuk pemeriksaan saksi masih berlangsung," ucap Edy memungkasi.

2 dari 2 halaman

Korban Luka Dibawa ke RS Budi Asih dan Medistra

Sebelumnya diberitakan, dua orang dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di dekat Menara Saidah, Jalan Letjen MT Haryono, Pancoran, Jakarta Timur, pada Rabu (25/5/2022) malam WIB.

Panit Lantas Wilayah Pancoran, Iptu Denny Setiawan, mengungkapkan, ada empat unit sepeda motor yang ditabrak oleh pengemudi mobil Pajero.

"Kami menerima laporan dari masyarakat, mungkin pengendara kurang hati-hati atau apa, kurang lebih 3 atau empat sepeda motor ditabrak," kata dia kepada wartawan, Rabu (25/4/2022).

Denny mengatakan, kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang meninggal di lokasi kejadian, sedangkan, empat orang lainnya mengalami luka-luka.

"Betul ada dua meninggal di tempat. Ada pula yang luka ringan dan berat," ucapnya.

Saat ini, korban luka telah dibawa ke Rumah Sakit Budi Asih dan Medistra guna menjalani perawatan medis.

Sementara itu, pengemudi Pajero yang diduga sebagai pelaku yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas tersebut, telah diamankan di Polda Metro Jaya.

"Pengemudi sementara di Polda Metro Jaya. Kendaraan semua sudah diamankan," katanya.