Sukses

MUI Dukung Kasad Sejahterakan Prajurit TNI

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, mengapresiasi sekaligus mendukung upaya Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memprioritaskan kesejahteraan prajurit TNI, seperti melalui kegiatan pendistribusian susu serdadu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, mengapresiasi sekaligus mendukung upaya Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memprioritaskan kesejahteraan prajurit, seperti melalui kegiatan pendistribusian susu serdadu.

Menurut Anwar, pendistribusian susu serdadu kepada prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan TNI AD dapat meningkatkan gizi, energi, dan tenaga mereka dalam menjaga pertahanan Indonesia.

Meskipun begitu, ia mengingatkan, agar susu yang diberikan tersebut telah dipastikan bersertifikasi halal.

“Kalau halal, pasti bisa dikonsumsi. Lalu, tidak sekadar halal, perlu dipastikan pula tayib (baik) atau tidak. Kalau halal dan tayib, kami dukung. Dengan demikian, hal tersebut akan bisa membuat tentara kita semakin berenergi dan bertenaga,” kata Anwar seperti dilansir Antara.

Selanjutnya, Abbas berharap apabila anggaran TNI AD cukup memadai, program pendistribusian susu serdadu sepatutnya tidak hanya menjadi program tahunan, tetapi juga menjadi program harian.

“Dari sisi kemampuan anggaran, kalau ada anggarannya dan mampu menyelenggarakannya, ya bagus. Kalau bisa, tiap hari bagi-baginya,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlu Didukung Semua Elemen

Dia juga berharap semua elemen bangsa Indonesia mendukung program pendistribusian susu serdadu yang dilakukan oleh Kasad Dudung.

“Semua elemen perlu mendukung program ini karena tentara kita harus menjadi tentara yang sehat, kuat, dan memiliki akal sehat. Cara membuat akal sehat itu adalah mencukupkan gizi dan makannya. Kita dukung langkah Pak Dudung itu,” kata Anwar.

3 dari 3 halaman

Apresiasi dan Dukungan

Apresiasi dan dukungan serupa disampaikan pula oleh Ketua Rekat Indonesia Raya Eka Gumilar.

Menurut Eka, langkah Dudung yang mendistribusikan susu serdadu kepada prajurit TNI merupakan upayanya untuk menjaga dan mempertahankan segala bentuk potensi ancaman terhadap NKRI.

“Kita tidak ingin prajurit TNI kita lemah. Program pendistribusian susu serdadu kepada prajurit TNI merupakan bentuk kesetiaan dan kecintaan Pak Dudung kepada negara Indonesia,” ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI

  • anglima Komando Strategis Angkatan Darat Letnan Jenderal Dudung Abdurachman, dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

    Dudung Abdurachman

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • Anwar Abbas