Sukses

Para Pejabat dan Elite Parpol Foto Bersama Adik Jokowi dan Ketua MK

Liputan6.com, Jakarta Adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman sah menjadi suami istri. Keduanya sudah melangsungkan akad nikah di gedung Graha Saba Buana, Solo, Kamis (26/5/2022), sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain dihadiri keluarga, kerabat dekat, akad nikah turut dihadiri pejabat negara. Adapun Presiden Jokowi hadir menjadi wali nikah dari adiknya, Idayati. Sedangkan Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin hadir menjadi saksi dari calon pengantin perempuan. Sementara, Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa turut hadir untuk menjadi saksi pernikahan dari pengantin laki-laki, Anwar Usman.

Pantauan dari siaran langsung televisi, para tamu undangan nampak berfoto bersama pengantin baru. Nampak Menhan Prabowo bersama Sekjen Gerindra Ahmad Muzani berfoto bersama Idayati dan Anwar. Selain itu nampak pula Ketua KPK dan istri berfoto bersama pengantin.

Tak hanya foto sendiri-sendiri, para jajaran pejabat negara dan politikus juga nampak foto bersama pengantin. Diantara yang ikut bergabung foto bersama adalah Menkeu Sri Mulyani, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Menparekraf Sandiaga Uno hinvva MenpanRB Tjahjo Kumplo nampak kompak berfoto dan menunjukkan tangan berbentuk hati.

Sebelumnya, Anwar Usman mengucapkan janji suci di hadapan penghulu, saksi, dan tamu undangan yang hadir. Penghulu yang menikahkan keduanya merupakan Kepala KUA Banjarsari, Arbain Basyar.

"Saudara Prof Dr H Anwar Usman SH MH bin H Usman saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya Idayati binti Notomohiharjo nikah dengan engkau dengan maskawin seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai," kata Presiden Jokowi yang menjadi wali nikah Idayati.

"Saya terima nikahnya dan jodohnya Idayati binti Notomiharjo dengan mahar tersebut tunai," timpal Anwar Usman

Saksi nikah pengantin perempuan KH Ma'ruf Amin dan saksi pengantin pria Jenderal Andika Perkasa menyatakan sah.