Sukses

Buntut Curhatan Istri di Twitter, Polda Metro Jaya Pecat Anggotanya yang Selingkuh dengan Polwan

Sang suami diketahui merupakan anggota kepolisian yang bertugas di Polda Metro Jaya. Sementara sosok wanita selingkuhannya bertugasdi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Curhatan seorang istri di media sosial Twitter terkait perilaku suaminya yang merupakan anggota kepolisian tengah selingkuh dengan wanita lain, berbuntut sanksi.

Sang suami diketahui merupakan anggota kepolisian yang bertugas di Polda Metro Jaya. Sementara sosok wanita selingkuhannya bertugas di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengungkapkan, kasus ini telah ditangani Bidang Propam Polda Metro Jaya. Pelaku pun telah dipecat secara tidak hormat berdasarkan hasil sidang Kode Etik Profesi Polri.

"Sudah ditangani Propam, pelaku sudah di sidang Kode Etik dan sudah di PTDH. Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi Propam," singkat Sambodo dalam keterangan tertulis, Senin (23/5/2022).

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, menerangkan, kasus viral di Twitter merupakan kasus 2019. Adapun, pelakunya adalah Briptu A dan Bripda RPH.

"Itu sudah ditangani Polda Metro Jaya. Itu sudah ditindak, baik sidang disiplin maupun kode etik terhadap kedua orang itu," ujar Zulpan kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Zulpan mengatakan, Briptu A dijatuhi sanksi pemberhentian dengan tidak hormat sesuai jabatan atau PTDH. Sementara, Bripda RPH diberikan sanksi demosi.

"Si Bripda yang cewek selingkuhannya itu berdasarkan sidang disiplin dilakukan putusan sidangnya adalah Demosi. Itu adalah down grade, dipindahkan ke Bintara Yanma Polda Metro," ujar dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapat Kekerasan

Sang istri yang curhat di Twitter berinisial I, mengungkapkan bahwa dia dengan suaminya menikah pada 2016. Suaminya sendiri berdinas di Polda Metro Jaya.

Dia mengungkapkan perilaku suaminya yang dinilai menjalin hubungan dengan banyak wanita mulai dari penjual ayam penyet, hingga sekuriti mal.

I mengaku pernah mengadukan perilaku sang suami ke keluarga. Namun, malah mendapatkan kekerasan dari suaminya. Ketika itu, sikap suami tak berubah. Bahkan, makin menjadi-jadi.

I mengatakan, suaminya justru kembali berulah menjalin hubungan dengan seorang anggota Polwan Polda Metro Jaya.

Disebutkan I bahwa wanita selingkuhan suaminya merupakan SPRI Dirlantas Polda Metro Jaya. Kasus ini sendiri dilaporkan I ke Propam Polda Metro Jaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.