Sukses

Metro Sepekan: Jabodetabek Dihebohkan dengan Kabar Penculikan 12 Anak

Liputan6.com, Jakarta - Abbi Rizal Afif alias ARA (28) diringkus tim gabungan Polres Metro Jaksel dan Polres Bogor terkait kasus penculikan anak. Sosok penculik ditangkap di kawasan Senayan, Jakarta pada Kamis 12 Mei 2022.

Dijelaskan Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, pelaku penculikan anak tersebut beraksi tidak hanya di Jakarta, tapi juga di kawasan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Oleh karena itu menurut Budhi, Satreskrim Polres Jaksel bersama-sama Polres Bogor membentuk tim untuk memburu pelaku dan pihaknya berhasil mendeteksi keberadaannya di kawasan Senayan.

Kemudian sebelumnya pada Selasa malam 12 Mei 2022, tabrakan beruntun terjadi di KM 43.300 putaran Adipura Tol Jagorawi, Kota Bogor, Jawa Barat.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, tiga unit mobil ringsek di bagian bemper depan dan belakang.

Menurut KBO Lantas Polresta Bogor Kota Ipda Fx Susilo, kejadian bermula saat mobil Suzuki Ertiga melaju dari arah Kota Bogor menuju Jakarta sekitar pukul 18.30 WIB. Saat akan memutar arah di putaran Adipura, mobil tersebut bergerak dari lajur 2 ke lajur 3.

Pada saat bersamaan, kendaraan Honda Brio melaju cukup kencang hingga menabrak belakang mobil Datsun. Akibat benturan yang cukup keras mengakibatkan mobil Brio masuk ke dalam parit dan kap depan menabrak pohon.

Sementara itu, pada Sabtu 14 Mei 2022, polisi mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta karena ada peringatan hari buruh internasional yang bertajuk Mayday Fiesta.

Dikatakan Kabid Humas Kombes Endra Zulpan, ada sekitar 60 ribu orang yang datang dengan 2.000 bis dari Jabodetabek dan wilayah di Jawa Barat lainnya. Mereka tergabung dalam Gerakan Buruh Indonesia (GBI).

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Heboh Penculikan 12 Anak di Jabodetabek

Tim gabungan Polres Metro Jaksel dan Polres Bogor berhasil meringkus Abbi Rizal Afif alias ARA (28) terkait kasus penculikan anak. Sosok penculik ditangkap di kawasan Senayan, Jakarta.

Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, menerangkan, pelaku penculikan beraksi tidak hanya di Jakarta, tapi juga di kawasan Kabupaten Bogor. Karena itu, Satreskrim Polres Jaksel bersama-sama Polres Bogor membentuk tim untuk memburu pelaku.

"Polres Bogor sudah satu minggu mencari pelaku, sehingga kami berkoordinasi dengan teman-teman dari Polres Bogor. Artinya pelaku juga melakukan tindak pidana di daerah Bogor," kata dia dalam keterangannya, Kamis 12 Mei 2022.

Budhi mengatakan, pihaknya berhasil mendeteksi keberadaan pelaku berada di kawasan Senayan.

"Kami duga pelaku ada di Jakarta, sehingga kami dari Bogor datang menelusuri Jakarta. Alhamdulillah di daerah Senayan pelaku berhasil ditangkap oleh tim gabungan Polres Metro Jaksel dan Polres Bogor," ujar dia.

Ciri-ciri pelaku sesuai dengan rekaman CCTV di jalan sekitar Pondok Aren dan Bintaro.

Hasil pengembangan ditemukan para korban adalah anak laki-laki dengan rata-rata usia 10-14 tahun.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Tabrakan Beruntun di Putaran Tol Jagorawi Kota Bogor, Tiga Mobil Ringsek

Tabrakan beruntun terjadi di KM 43.300 putaran Adipura Tol Jagorawi, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa malam 10 Mei 2022. Akibat kecelakaan beruntun tersebut, tiga unit mobil ringsek di bagian bemper depan dan belakang.

KBO Lantas Polresta Bogor Kota, Ipda Fx Susilo mengatakan kejadian bermula saat mobil Suzuki Ertiga melaju dari arah Kota Bogor menuju Jakarta sekitar pukul 18.30 WIB. Saat akan memutar arah di putaran Adipura, mobil tersebut bergerak dari lajur 2 ke lajur 3.

"Saat berpindah dari lajur 2 ke lajur 3 sempat mengerem mendadak. Sementara di belakangnya ada mobil Datsun sehingga mengakibatkan tabrakan," kata Susilo.

Pada saat bersamaan, kendaraan Honda Brio melaju cukup kencang hingga menabrak belakang mobil Datsun. Akibat benturan yang cukup keras mengakibatkan mobil Brio masuk ke dalam parit dan kap depan menabrak pohon.

"Pengendara Brio ini tidak sempat mengerem. Setelah menabrak bodi belakang Datsun langsung hilang kendali ke arah kiri," ujarnya.

Sementara mobil Datsun dan Suzuki Ertiga melintang di tengah jalan. Insiden tabrakan beruntun ini sempat membuat ruas jalan itu macet.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Mayday Fiesta dan Demo Hari Buruh, Hindari Kawasan GBK Sabtu 14 Mei 2022 Besok

Polisi mengimbau masyaralat untuk menghindari kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Sabtu 14 Mei 2022 besok karena ada peringatan hari buruh internasional yang bertajuk Mayday Fiesta.

"Kami menghimbau kepada masyarakat, agar kiranya besok mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB kiranya bisa menghindari kawasan GBK," kata Kabid Humas Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat 13 Mei 2022.

Menurut dia, akan ada sekitar 60 ribu orang yang datang dengan 2.000 bis dari Jabodetabek dan wilayah di Jawa Barat lainnya. Mereka tergabung dalam Gerakan Buruh Indonesia (GBI).

"Dikhawatirkan nanti karena banyaknya kegiatan di situ kemudian banyaknya kendaraan yang disiapkan oleh peserta, nanti masyarakat kita harapkan untuk menghindari," kata Zulpan.

Guna mengatasi keramaian tersebut, lanjut dia, kepolisian bakal menyiapkan sejumlah skema rekayasa arus lalu lintas termasuk pengamanan di pintu masuk GBK.

"Kita harapkan kegiatan bisa berjalan dengan baik, tempatnya juga sudah ditata dengan baik di satu tempat yaitu di GBK ini adalah kegiatan Mayday Fiesta, pestanya para buruh," ucap Zulpan.

 

Selengkapnya...