Sukses

Tabrakan Beruntun di Putaran Tol Jagorawi Kota Bogor, Tiga Mobil Ringsek

Liputan6.com, Bogor - Tabrakan beruntun terjadi di KM 43.300 putaran Adipura Tol Jagorawi, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022) malam. Akibat kecelakaan beruntun tersebut, tiga unit mobil ringsek di bagian bemper depan dan belakang.

KBO Lantas Polresta Bogor Kota, Ipda Fx Susilo mengatakan kejadian bermula saat mobil Suzuki Ertiga melaju dari arah Kota Bogor menuju Jakarta sekitar pukul 18.30 WIB. Saat akan memutar arah di putaran Adipura, mobil tersebut bergerak dari lajur 2 ke lajur 3.

"Saat berpindah dari lajur 2 ke lajur 3 sempat mengerem mendadak. Sementara di belakangnya ada mobil Datsun sehingga mengakibatkan tabrakan," kata Susilo.

Pada saat bersamaan, kendaraan Honda Brio melaju cukup kencang hingga menabrak belakang mobil Datsun. Akibat benturan yang cukup keras mengakibatkan mobil Brio masuk ke dalam parit dan kap depan menabrak pohon.

"Pengendara Brio ini tidak sempat mengerem. Setelah menabrak bodi belakang Datsun langsung hilang kendali ke arah kiri," ujarnya.

Sementara mobil Datsun dan Suzuki Ertiga melintang di tengah jalan. Insiden tabrakan beruntun ini sempat membuat ruas jalan itu macet.

 

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun tersebut. Namun tiga unit kendaraan mengalami kerusakan cukup parah di bagian belakang dan depan.

"Tidak ada korban jiwa, hanya rugi materi saja. Tiga unit mobil sudah dievakuasi menggunakan 2 unit derek Tol Jagorawi," kata Susilo memungkasi.