Sukses

Gerindra Akan Usung Ahmad Riza Patria Sebagai Cagub DKI 2024

Partai Gerindra akan mengusung Ahmad Riza Patria sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2024. Gerindra menilai, Riza Patria adalah tokoh yang tepat untuk memimpin Jakarta ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra akan mengusung Ahmad Riza Patria sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2024. Gerindra menilai, Riza Patria adalah tokoh yang tepat untuk memimpin Jakarta ke depan.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta para kader Gerindra Jakarta untuk bekerja memenangkan Riza di Pilkada 2024.

"Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dan sosok itu saya kira ada pada saudara Wagub, A Riza Patria. Kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," ujar Muzani dalam konsolidasi dan buka puasa puasa Gerindra DKI Jakarta dikutip dari siaran pers, Kamis (28/4/2022).

Muzani juga berterima kasih kepada pengurus Gerindra di semua tingkatan dan organisasi sayap yang memenangkan partai di DKI. Berkat kerja kerasnya, Gerindra berhasil memenangkan Pilgub DKI dua kali berturut-turut.

"Partai Gerindra tidak akan pernah melupakan orang-orang yang telah membesarkan partai. Karena sesungguhnya partai menjadi besar atas kerja keras ranting. Atas kemenangan di Pilgub, atas nama Pak Prabowo dan Partai Gerindra saya mengucapkan terima kasih," kata Muzani.

Gerindra kembali menargetkan menang di Jakarta. Maka itu, Muzani mendorong para pengurus untuk menyiapkan diri.

"Saya minta dengan hormat pengurus ranting, PAC dari sekarang kita harus mulai bekerja keras. Gerindra tidak akan meninggalkan PAC dan ranting-ranting, kita tahu partai menjadi besar karena kerja-kerja ranting dan PAC. Kita menjadi besar karena kerja habaib, ulama, ustaz, dan guru-guru kita. Serta para pedagang, emak-emak dan ojek online," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Muzani juga mengatakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berencana menemui pengurus ranting dan PAC. Sebagai bentuk apresiasi ketua umum terhadap kerja kader Gerindra.

"Saya kemarin bertemu Pak Prabowo melaporkan kegiatan ini, beliau menyampaikan kegembiraan dan keinginanannya untuk menemui saudara-saudara semua dalam waktu dekat. Tidak hanya di Jakarta, tapi Pak Prabowo juga berencana menemui kader-kader Gerindra di seluruh wilayah Indonesia," ungkap Muzani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PKS Usung Cagub yang Tak Pernah Dipidana

Partai Keadilan Sejahtera atau PKS akan mengusung calon gubernur yang tidak pernah terlibat pidana dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani, juga menekankan pentingnya integritas tinggi sebagai syarat yang wajib dimiliki cagub yang diusung partainya.

"Kader terbaik yang akan diusung PKS adalah yang memiliki integritas tinggi, tidak pernah terlibat kasus korupsi, asusila maupun tindak pidana lainnya, cerdas, kompeten, memiliki leadership tinggi, tegas tanpa harus emosional, merakyat dan mampu mewujudkan kemajuan, kesejahteraan dan keadilan sosial bagi rakyat Jakarta," ungkap Achmad saat dikonfirmasi Jumat (11/3/2022).

Namun, saat ini belum ada persiapan dari PKS dalam menyaring tokoh untuk diusung dalam Pilkada DKI 2024. Menurut dia, PKS ingin fokus dalam pemilihan legislasi.

PKS juga ingin merebut kembali masa kejayaan Pilkada DKI seperti pada 2004. Selain itu, karena pelaksanaan Pilkada DKI 2024 masih cukup lama, PKS mengalihkan fokus lebih dulu ke pemilihan legislasi.

"Saat ini PKS masih fokus untuk terus melakukan ekspansi dan memperkuat jejaring pemenangan, setelah selama 2 tahun kami melakukan pemantapan dan konsolidasi. Mulai tahun 2022 ini kami gas poll melakukan ekspansi pemenangan Pemilu 2024 di Jakarta dengan terus meperbanyak jumlah anggota," terangnya.

3 dari 3 halaman

Merebut Kejayaan

Menilik ke pemilihan legislasi pada 2019, PKS meraih penambahan kursi di DPRD DKI, dari 11 menjadi 16 kursi. Dari capaian itu, PKS ingin fokus pada 2024 kembali merebut kejayaan.

"Tentu saja sambil berfokus ke Pemilu 2024, kami mempersiapkan kader-kader terbaik PKS di Jakarta untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Gubernur dengan memperkuat kapasitas dan penokohan," ucapnya.

"Kami punya kader-kader terbaik, baik yang duduk di DPW maupun DPP PKS," imbuh Achmad.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.