Sukses

Kompolnas: Tindakan Polri dalam Pengusutan Mafia Minyak Goreng On The Track

Anggota Kompolnas, Mohammad Dawam, mengatakan tindakan Polri dalam menangani kasus kelangkaan minyak goreng sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Kompolnas, Mohammad Dawam, mengatakan tindakan Polri dalam menangani kasus kelangkaan minyak goreng sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Korps Bhayangkara dinilai telah menjamin ketersedian stok minyak goreng dan bahan pokok.

"Tindakan Polri dalam berbagai kasus penegakan hukum hemat kami telah dalam posisi on the track, termasuk dalam hal pengusutan mafia minyak goreng," tutur Dawam kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

Dawam menyebut, Polri juga berhasil membongkar penimbunan minyak goreng di sejumlah daerah. Menurutnya, tindakan tersebut menunjukkan kesiapsiagaan kepolisian.

"Pengungkapan penimbukan di berbagai daerah itu menunjukkan kesiapsiagaan Polri dalam hal kepastian jaminan kerersediaan bahan pokok bagi masyarakat luas khususnya menjelang idul fitri ini," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapor ke Polri

Lebih lanjut, Dawam meminta masyarakat yang dirugikan dengan tindakan para mafia minyak goreng dapat melaporkan ke Polri.

Selama semua unsur baik administrasi aduan dan substansi permasalahan kasusnya jelas, maka dipastikan akan ditindaklanjuti oleh Polri.

"Tentu Polri sebagai pelindung dan pengayom masyakarat memiliki mindset yang sama dalam jaminan ketersediaan stok bahan pokok terutama menjelang dan pasca-hari raya nanti," Dawam menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.