Sukses

Parade MotoGP di Jakarta, Hindari Ruas Jalan Ini

Skenario penutupan arus lalu lintas disiapkan guna mensukseskan parade yang diikuti 20 pembalap MotoGP. Kegiatan berlangsung di Jakarta hari ini, Rabu (16/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Skenario penutupan arus lalu lintas disiapkan guna mensukseskan parade yang diikuti 20 pembalap MotoGP. Kegiatan berlangsung di Jakarta hari ini, Rabu (16/3/2022).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, pihaknya memberlakukan penutupan di ruas jalan sekitar Istana Merdeka yakni dari Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin sampai Bundaran HI. Penutupan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

"Polda Metro Jaya melakukan pengamanan, akan ada penutupan jalur pada saat rombongan melintas. Kami dari mengimbau kepada masyarakat sebaiknya untuk menghindari dulu kawasan jalan Thamrin dari jam 10.00-11.00," kata dia, Selasa (15/3/2022).

Lebih lanjut Sambodo menjelaskan, penutupan jalur diberlakukan pada saat rombongan melintas terutama dari arah utara ke selatan yakni dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI.

Sementara dari arah berlawanan selatan ke utara atau Bundaran HI menuju Istana Merdeka arus lalu lintas berjalan normal.

"Akan ada penutupan satu arus itu pun pada saat rombongan melintas dari istana ke Hotel Indonesia Kempinski Jakarta sepanjang jalan, sepanjang rute akan dijaga petugas," ujar dia.

Sambodo menerangkan, sekitar 80 pemotor ikut meramaikan Parade MotoGP. Adapun 20 diantaranya dari tim MotoGP yang akan berlaga di sirkuit Mandalika.

"Di dibelakangnya ada 60 sepeda motor dari pabrikan yang ada di Indonesia, dari Yamaha, Ducati dang sebagainya sehingga kurang lebih total 80 yang mengikuti parade tersebut dari Istana sampai Hotel Indonesia Kempinski," terang dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu Jokowi

Wakil Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Cahyadi Wanda, mengatakan Presiden Jokowi akan menerima para pembalap di Istana Negara. Kegiatan diawali dengan sarapan dan bincang-bincang sejenak. Kemudian, para pembalap akan dilepas secara resmi oleh Presiden sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika.

Cahyadi menerangkan kegiatan dimeriahkan pembalap MotoGP seperti Marquez, Joan Mir, Bagnaia dan Jack Miller serta para pembalap Moto2 dan Moto3.

"Jadi totalnya akan ada 20 pembalap akn memulai Paradenya, rangkaian acaranya dari istana merdeka sampai hotel Kempinski," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.