Sukses

Sekjen PDIP: Pengusul Perpanjangan Jabatan Presiden Tidak Pahami Kehendak Jokowi

Hasto mengkritik orang-orang di sekitar Jokowi yang dinilainya tidak memahami kehendak presiden.

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjuangan kembali menegaskan menolak usulan penundaan pemilu 2024. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, Presiden Jokowi memiliki sikap yang sama dengan PDIP terkait perpanjangan masa jabatan maupun penundaan Pemilu 2024. 

"PDIP menegaskan apa yang disampaikan PDIP senafas dengan Jokowi. Presiden Jokowi sudah mengatakan jika ada yang mengusulkan perpanjangan masa jabatan tiga periode itu menampar muka saya, ingin cari muka saya, itu justru menjerumuskan saya. Sikap politik PDIP senapas dengan sikap Jokowi," kata Hasto dalam rilis survei nasional LSI, Kamis (3/3/2022).

Hasto justru mengkritik orang-orang di sekitar Jokowi yang dinilainya tidak memahami kehendak presiden.

"Di sekitar presiden pun kita melihat tidak memahami kehendak dari presiden," tegas Hasto

Hasto juga yakin sikap Jokowi masih sama dan konsisten seperti PDIP yakni menolak penundaan pemilu 2024.

"Dalam kultur kepemimpinan kita, pemimpin diukur dari konsistensinya," ungkap Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Hal Tidak Bisa Jadi Alasan

Dia menyebut, alasan penundaan seperti pandemi Covid-19, IKN Nusantara atau alasan apapun, tidak dapat dibenarkan untuk memperpanjang masa jabatan presiden tiga periode ataupun menunda Pemilu 2024.

"PDIP melihat tidak ada ruang untuk penundaan Pemilu 2024, mulai dari masalah ekonomi, IKN, pandemi, semua ingin agar pemilu dilaksanakan sesuai jadwal dan sebaik-baiknya," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.