Sukses

Terjebak Macet 7 Jam di Puncak, Warga Jakarta Ini Batal Pulang

Kemacetan parah terjadi di kawasan Puncak, Bogor pada Minggu, 27 Februari 2022 hingga Senin pagi, 28 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan parah terjadi di kawasan Puncak, Bogor pada Minggu, 27 Februari 2022 hingga Senin pagi, 28 Februari 2022.

Salah satu warga bernama Vini Apriani (27) bercerita, dia bersama keluarganya tiba di kawasan Puncak pada Sabtu, 26 Februari 2022 sekira pukul 06.00 WIB. Ia menghabiskan waktu satu hari di daerah Cipanas.

"Kami menginap di daerah Cipanas dan cekout sekira jam 1," kata Vini dalam keterangannya, Senin (28/2/2022).

Vini mengungkapkan, situasi di sekitar kawasan villa sudah padat merayap. Dia mengira kemacetan itu akibat keramaian yang terjadi di area Pasar Cipanas.

"Keluar vila sudah kena macet. Kita pikir karena ada pasar Cipanas di sana, ternyata bukan," ucap dia.

Vini mengatakan, ia hendak menuju ke arah Hotel Yasmin, Jalan Jeprah, Kabupaten Cianjur. Vini, mau menjemput orangtuanya yang menginap di lokasi terpisah. Namun, urung setelah terjebak di tengah kemacetan selama tujuh jam.

"Kita niat mau ke Hotel Yasmin untuk jemput mama kan tapi dari Istana Cipanas aja ke Hotel Yasmin 7 jam nunggu ya. Vibi mengatakan orangtuanya kemudian dijemput oleh saudaranya yang lain. "Kalau tidak dijemput saudara mama mungkin akan lebih lama," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batal Pulang

Vini sendiri tak mengerti penyebab jalanan di kawasan puncak menjadi macet. Sepengetahuannya, kepadatan terlihat sejak pukul 09.00 WIB.

"Kita tidak tahu di sana ada apa katanya dari jam 9 emang udah macet parah dan semalam banyak banget mobil yang lebih baik mundur dan menunggu di parkiran jalan gitu," terang dia.

Vini membatalkan niat untuk kembali ke Jakarta pada Minggu kemarin. Ia mengaku memilih pulang pada hari ini. Walaupun, volume kendaraan masih ramai tapi tak separah kemarin.

"Dan tadi pagi jam 7 pagi mau balik ke Jakarta masih macet info jam 10 baru di buka jalan menuju Jakarta tapi tetap macet, ada bapak-bapak kasih info katanya tidak bisa jalan sama sekali dan akhirnya kita muter balik pulang lewat Jonggol," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.