Sukses

Hadiri Perayaan Cap Go Meh, Erick Thohir: Perbedaan Jadi Kekuatan Indonesia

Perayaan Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival Tahun 2022 berlangsung secara sederhana dan terbatas di Vihara Dhanagun, Selasa (15/2/2022). Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir ikut menyempatkan hadir pada rangkaian Hari Raya Imlek itu.

Liputan6.com, Bogor - Perayaan Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival Tahun 2022 berlangsung secara sederhana dan terbatas di Vihara Dhanagun, Selasa (15/2/2022). Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir ikut menyempatkan hadir pada rangkaian Hari Raya Imlek itu.

"Sebuah kehormatan buat saya bisa hadir di sini. Karena memang kita lihat perjalanan bangsa kita ini luar biasa. Indonesia adalah kekuatan, dimana perbedaan kita menjadi sebuah kenikmatan yang luar biasa," kata Erick Thohir dalam sambutannya.

Menurutnya, negara-negara di dunia banyak yang menyatakan bahwa Indonesia tak akan mampu melawan pandemi. Namun ternyata pernyataan mereka salah.

"Justru kita bisa membuktikan bahwa dengan gotong royong kita bisa menjadi negara terbaik di dunia dalam melawan Covid-19. Kita juga bisa membuktikan bahwa kita bangsa yang besar, bisa bangkit dari hal hal yang memang justru banyak negara lain mempertanyakan," tegasnya.

Dengan pluralisme yang ada, sudah seharusnya tidak perlu diperdebatkan lagi. Perbedaan menjadi sebuah persamaan dan kekuatan yang luar biasa untuk bangsa Indonesia.

"Kami dari Kementerian BUMN terus mendorong dan terus memastikan program-program BUMN yang pro rakyat. Kami, pemerintah berusaha keras mengintervensi kesenjangan-kesenjangan yang ada," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perayaan Sederhana

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, meskipun CGM Bogor Street Festival di Kota Bogor dilangsungkan secara sederhana, penghormatan terhadap keberagaman tetap dilakukan.

"Jadi tidak ada arak-arakan, tidak ada kegiatan yang mengundang massa dalam jumlah yang cukup besar. Tetapi semata mata dalam rangka penghormatan saja kepada perayaan CGM ini," kata Dedie.

Terkait kehadiran Erick Thohir dalam acara ini, kata Dedie, sebagai perwakilan pemerintah pusat untuk bersama-sama memberikan penghormatan dalam rangka perayaan CGM di Kota Bogor.

"Tujuannya kembali mengingatkan kita bahwa kita adalah bangsa yang beragam. Bangsa yang sangat multikultural dan itu menjadi modal besar bangsa kita untuk maju ke depan," katanya.

Rangkaian CGM Bogor Street Festival 2022 juga menggaungkan doa bersama lintas agama. Doa bersama sebagai simbol dari keberagaman di Kota Bogor.

Secara virtual, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dan Wali Kota Bogor, Bima Arya juga memberikan pesan dan kesan terhadap CGM Bogor Street Festival 2022 ini. 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.