Sukses

Covid-19 Meningkat, PDIP Geser Sejumlah Agenda HUT 49 ke Bulan Maret 2022

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjuangan menggelar sportainment Banteng Ride and Night Run yang digelar Maret 2022 sebagai bagian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) partai.

Acara ini juga mengandung aksi sosial melalui pemberian ribuan sepeda untuk guru dan sepatu untuk siswa di daerah tertinggal.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, acara yang dibuka untuk umum itu sedianya digelar pada Januari 2022. Penyebabnya karena kehadiran varian Omicron Covid-19.

"Kami tahu pemerintahan Presiden Jokowi itu memanajemen dengan baik terkait dengan kehadiran varian omicron. Lalu kami lihat di DKI, luar biasa kenaikannya melebihi eksponensial sehingga dalam konteks itu kami waspada semua," kata Hasto dalam jumpa pers di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Hasto menyampaikan permintaan maaf kepada para pendaftar akibat ditundanya acara olahraga ini. Hasto menjanjikan, kegiatan ini dirangkaikan dengan Senam Cinta Tanah Air (Sicita) bila kasus Covid-19 mereda.

Meski begitu, panitia pelaksana tetap mempersiapkan detail dan teknis acara. Sehingga ketika kasus Covid-19 melandai, maka acara bisa langsung digelar.

"Kurang lebih dua minggu, persiapan itu sudah siap," jelas Hasto.

Hasto juga menyatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah dan jajaran partai yang berada di DPR RI untuk mendapatkan data mengenai guru dan siswa di daerah terbelakang.

PDIP, kata Hasto, menginginkan penyaluran ribuan sepeda dan sepatu itu tepat sasaran dan tepat guna.

"Karena pemerintahan Pak Jokowi ini, kan, membangun berbasis data. Jadi data guru-guru di daerah terpencil, mencerdaskan kehidupan bangsa, itu sudah punya datanya di situ. Nanti akan ada pengundian secara random sampling dari daftar guru-guru yang bertugas di daerah daerah terpencil," kata Hasto.

 

2 dari 2 halaman

Bangun Keberimbangan

Sementara itu, Eriko Sotarduga menyatakan bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri selalu mengajarkan bahwa hidup tidak hanya berpolitik atau mengejar kekuasaan. Eriko menyatakan hidup itu harus seimbang.

"Nah, ini sejalan sebenarnya menuju Indonesia emas nanti 2045. Ini saya singkat saja menyampaikan bahwa kita akan ada bonus demografi 60-70 persen penduduk Indonesia adalah usia produktif. Nah, bagaimana kalau usia produktif ini tidak sehat. Ini yang ingin dibangun oleh PDI Perjuangan melalui kegiatan ini," kata Eriko.

Wakil Panitia HUT PDIP Pulung Agustanto menuturkan, pendaftar acaranya ini sudah hampir 500 orang. Bagi yang sudah mendaftar akan dikembalikan semuanya dan dicatat.

"Jadi ketika acara berlangsung, kami panggil lagi," kata Pulung.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com