Sukses

Dirlantas Polda Metro Jaya Tinjau Lokasi Street Race di Bekasi

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo, meninjau kawasan Perumahan Vida di Padurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang rencananya akan dijadikan sebagai lokasi street race.

Pengecekan sirkuit balap ini merupakan persiapan jelang perhelatan ajang street race yang akan digelar di Kota/Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat.

Sambodo yang juga ditemani Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki, dan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, memantau dengan seksama track balap yang tersedia di lokasi.

"Dirlantas Polda Metro Jaya hari ini mengecek jalur di Komplek Vida, Mustikajaya, Kota Bekasi, untuk dijadikan sebagai venue perhelatan street race," kata Sambodo kepada awak media, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, meski jarak lintasan di Vida terbilang pendek, namun lokasi tersebut dikatakan sudah cukup layak untuk dijadikan sirkuit balap.

"Memang jalurnya cukup pendek, hanya 500 meter, sehingga mungkin treknya kita yang kelas 201 meter ditambah jarak pengereman 200 meter," ujar Sambodo.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk kesuksesan penyelenggaraan street race di lokasi tersebut.

"Tadi sudah disepakati dengan kepala komunitas dan si pemilik perumahan ini, mereka juga turut memperbolehkan," papar Sambodo.

 

2 dari 2 halaman

Lokasi Lainnya

Sementara untuk lokasi street race di Kabupaten Bekasi, kata Sambodo, kemungkinan akan dihelat di Meikarta.

Pihaknya juga akan segera meninjau ke lokasi setelah ada kesepakatan antara pihak pengelola dan komunitas.

"Mungkin di Meikarta, belum tahu, tetapi nanti kita cek," tegasnya.

"Yang penting kita siapkan sarananya, sehingga teman-teman yang punya hobi balapan, tidak lagi menutup jalan, tidak lagi balapan liar," sambung Sambodo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sukses menggelar ajang street race pertama di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu 16 Januari 2022. Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, kemudian memutuskan perhelatan street race akan terus dilaksanakan, salah satunya di wilayah Bekasi.