Sukses

Jateng Raih Penghargaan Pendorong Kredit Usaha Terbaik, Ganjar 'Diganjar' KUR 2021

Ganjar bilang kepada pelaku usaha agar dapat memanfaatkan KUR yang diberikan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) meraih penghargaan sebagai Pemprov terbaik I dalam ajang Kredit Usaha Rakyat (KUR) Award dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian). Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebut penghargaan ini diraih berkat kerja sama dari segala pihak.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan langsung penghargaan tersebut kepada Ganjar Pranowo di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2022). Jateng unggul dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta dan 14 Provinsi lainnya.

"Kemenko  perekonomian sudah memberikan kepercayaan dan penghargaan kepada Jawa Tengah sebagai pengelola KUR terbaik," kata Ganjar di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Selasa (18/1/2022).

"Saya menyampaikan terima kasih pada kawan-kawan yang di lapangan, yang trigernya bagus setelah dihajar COVID-19. Sebenarnya KUR ini menjadi satu peluru yang menjadi energi besar untuk kebangkitan ekonomi," sambungnya.

Ganjar menyebut untuk KUR dari program pemerintah pusat memiliki bunga yang rendah. Sehingga, masyarakat dari kalangan menengah di Jateng menerima banyak manfaatnya.

"Maka, Alhamdulillah yang di Jawa Tengah usaha kecil menengah, terus yang kecil terutama mikro, terus kemudian apa namanya sektor pertanian, perikanan mereka cukup antusias," terangnya.

Lebih lanjut, Ganjar bilang kepada pelaku usaha agar dapat memanfaatkan KUR yang diberikan pemerintah. Sebab, kedepannya apabila pandemi COVID-19 sudah usai maka KUR dapat membangkitkan sektor ekonomi.

"Maka, kalau kemudian kita bicara pasca-pandemi, bagaimana ekonomi recovery bisa bangkit, pakailah KUR ini. Salah satunya, karena KUR ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa kekuatannya untuk mendorong usaha bangkit lagi," pungkasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan Kedua Kalinya

Penghargaan ini tak lepas dari peran Ganjar yang punya berbagai program kredit usaha rakyat. Ganjar menggandeng berbagai pihak dari BUMD hingga swasta dalam upaya membangkitkan ekonomi pasca-pandemi.

Selain penghargaan pemerintah provinsi, dua daerah di Jawa Tengah juga masuk dalam tiga terbaik penghargaan KUR 2021 yakni Pemerintah Kabupaten Purworejo dan Pemerintah Kabupaten Blora.

Penghargaan KUR merupakan penghargaan kedua kalinya yang diterima Jawa Tengah. Pada tahun 2019, Jateng juga ‘diganjar’ sebagai penyedia KUR terbaik.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo