Sukses

Wagub DKI Pastikan Jakarta Siap Antisipasi Lonjakan Covid-19 Varian Omicron

Berkaca dari lonjakan kasus Covid-19 pada Juli 2021 lalu, Pemprov DKI Jakarta menyatakan kesiapannya mengantisipasi kemungkinan terburuk penularan virus corona varian Omicron.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan Pemprov DKI telah menyiapkan berbagai antisipasi untuk menghadapi kemungkinan terburuk, seperti lonjakan Covid-19 varian Omicron.

Pemprov DKI Jakarta, kata Ariza, terus berkoordinasi dengan Pemerintah pusat terkait penanganan kasus Omicron.

"Kami semua kepala daerah termasuk Jakarta selalu berkoordinasi menyikapi perkembangan sehari-hari Omicron, virus, vaksin, dan perhatian dari Presiden luar biasa," kata Ariza kepada wartawan, Senin (10/1/2022).

Ariza memastikan Pemprov DKI Jakarta telah belajar dari lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Delta pada Juli 2021 lalu.

"Belajar dari kejadian luar biasa bulan Juni-Juli tahun lalu, semua tenaga kesehatan standby, all out fasilitas," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percepat Vaksinasi Covid-19

Selain itu, lanjutnya, DKI juga telah menyiapkan langkah penguatan imun lewat program pemberian booster vaksin dan percepatan vaksinasi Covid-19.

"(Tempat vaksinasi) kita ada 326 rumah sakit dan puskesmas yang ada di Jakarta, kemampuan vaksinatornya 10.000 per hari," pungkas Ariza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.