Sukses

Haji Lulung Meninggal, Anies Baswedan: Jakarta Kehilangan Putra Terbaik Betawi

Anies Baswedan mengajak agar masyarakat dapat meneruskan perjuangan Haji Lulung.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dukacita atas meninggalnya mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

"Kami Jakarta merasa kehilangan telah berpulang salah seorang putra betawi terbaik yang selama ini menghibahkan waktunya, energinya, sumber dayanya untuk kemajuan bagi masyarakat Jakarta," kata kata Anies di Masjid Al Anwar, Selasa (14/12/2021).

Anies menyatakan Haji Lulung tak hanya ketua Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi, namun juga anggota DPR hingga tokoh masyarakat. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengajak agar masyarakat dapat meneruskan perjuangan Haji Lulung.

"Mari kita jaga semua yang telah menjadi catatan jariahnya, yang kita semua tahu catatan jariahnya tersebar di Jakarta, begitu banyak orang pembelajar yang mengikuti dirinya," ucapnya.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga. Bahwa saudara, guru, dan seluruh keluarga besar Abraham Lunggana. Bahwa dia adalah orang yang mulia di mata kita," jelas Anies.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Karet Bivak

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi menyatakan jenazah mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

"Rencananya almarhum Haji Lulung akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, sore ini setelah salat Asar," kata Arwani di Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Kata dia, sebelum dimakamkan jenazah disemayamkan di kediaman di Sukabumi Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat. Lanjut Arwani, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa bersama sejumlah pengurus PPP turut serta memandikan jenazah.

"Kabar duka diterima Ketum PPP Suharso saat beliau raker dengan DPD RI. Seketika rapat diskors, Ketua Umum dan anggota DPD RI Ja'far Alkatiri langsung menuju RS Harapan Kita. Tadi Ketum dan saya berkesempatan ikut memandikan almarhum," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.