Sukses

Satu Keluarga yang Terpapar Covid-19 di Tangerang Dipastikan Bukan Varian Omicron

Satgas Penanganan dan Penanggulang Covid-19, Kabupaten Tangerang, memastikan, bila satu keluarga yang terpapar Covid-19 di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, bukanlah varian Omicron, melainkan varian Delta.

Liputan6.com, Jakarta - Satgas Penanganan dan Penanggulang Covid-19, Kabupaten Tangerang, memastikan, bila satu keluarga yang terpapar Covid-19 di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, bukanlah varian Omicron, melainkan varian Delta.

Kini, satu keluarga yang terdiri dari suami istri dan seorang anak itu, masih menjalani karantina di hotel Yasmin.

"Hasil sudah keluar, (varian Covid-19) Delta," ungkap Juru bicara Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi, Rabu (8/12/2021).

Dia menegaskan, hasil sampel darah yang diambil untuk pemeriksaan varian Covid-19 oleh Laboratorium Kemenkes RI itu, baru keluar setelah 18 hari.

"Iya baru keluar, 18 hari. Sampel yang diambil darah pasien. Bukan PCR tes," katanya.

Hendra menerangkan, saat ini seluruh pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi terpadu di Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, Tangerang dalam kondisi baik.

"Mereka baik-baik saja, memang belum pulang. Masih isolasi," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru Pulang dari Turki

Sebelumnya diberitakan, satu keluarga asal Kecamatan Cisauk, terkonfirmasi positif Covid-19. Satu keluarga tersebut tetpapar Covid-19 lantaran sang istri baru pulang dari perjalanan Turki dan sudah menjalani masa karantina.

"Awalnya istri, yang kembali ke rumah dengan kondisi panas dingin usai melakukan perjalanan ke Turki bersama dengan komunitas gerejanya. Saat di cek petugas, nyatanya dia positif Covid-19. Dari sana, kita langsung lakukan screening ke anak dan suaminya, hingga kita dapati mereka juga positif," katanya.

Selanjutnya, terhadap tiga anggota keluarga itu, Satgas Covid-19 kecamatan dibantu Puskesmas setempat, membawa ketiganya ke Hotel Isolasi Yasmin, guna memperoleh perawatan dan penanganan medis lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.