Sukses

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kampus di Tangerang Teken Kerja Sama dengan BNN

Mahasiawa diharapkan mampu mengembangkan kemampuannya saat terjun langsung ke masyarakat.

Liputan6.com, Tangerang - Kembangkan kemampuan mahasiswa, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, Universitas Pramita Indonesiam, Tangerang, menggandeng enam institusi sekaligus. Nantinya, mahasiawa diharapkan mampu mengembangkan kemampuannya saat terjun langsung ke masyarakat.

"Iya, ada enam institusi sekaligus, di antaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Banten, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, Badan Narkotika Nasional (BNN), Universitas Buddhi Dharma (UBD), Lembaga Pemeriksaan Halal Quality Syariah, dan Bens Radio," ungkap Rektor Universitas Pramita Indonesia, Arifin Daulay, saat penandatangan nota kesepahaman, Jumat (3/12/2021).

Kerjasama dengan BNN misalnya, Universitas Pramita Indonesia juga ikut berperan aktif dalam pengawasan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungannya.

Arifin pun menjelaskan, bila kerja sama dengan berbagai institusi tersebut bersifat konstruktif. Lalu, saling meningkatkan kemampuan, serta berkolaborasi dengan baik untuk membangun kampus menjadi semakin bermutu.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merdeka Belajar

Sementara, Temmy Setiawan, selaku Wakil Rektor Hubungan dan Kerja Sama Universitas Pramita Indonesia menjelaskan, kerja sama dan kolaborasi dalam era 'Merdeka Belajar, Kampus Merdeka' ini bisa membuat berbagai program sinergitas seperti melakukan konferensi bersama, kegiatan CSR, pendampingan broadcasting, ataupun seminar bersama dengan sumber daya masing-masing untuk saling melengkapi.

"Kolaborasi dan kerja sama akan terus dilakukan sebagai bentuk dedikasi kami terhadap Tridharma Perguruan Tinggi, pekan depan kami akan melakukan penandatanganan MoU dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)" katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.