Sukses

Tjahjo Kumolo: Tak Ada Visi-Misi Menteri, yang Ada Presiden

Tjahjo Kumolo mengingatkan bahwa tak ada visi dan misi yang dipunyai menteri, melainkan hanya ada yang dipunyai Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Menpan RB Tjahjo Kumolo mengingatkan bahwa tak ada visi dan misi yang dipunyai menteri, melainkan hanya ada yang dipunyai Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Hal ini disampaikannya saat menjadi pemicara dalam seminar nasional reformasi birokrasi dan pendatanganan butir-butir komitmen kepala daerah, Selasa(1/12/2021).

"Tidak ada visi-misi menteri yang ada visi-misi Presiden dan Wakil Presiden," kata Tjahjo.

Dia mengakui pada tahun pertama pemerintahan Jokowi ada menteri yang tidak paham soal visi-misi presiden. Sehingga salah satu menteri tersebut membuat visi misi sendiri.

"Di tahun pertama pemerintahan Bapak Jokowi, mohon maaf Pak Menko masih ada yang tidak paham visi-misi Presiden, sehingga dia membuat visi misi sendiri, menjabarkan visi misi Presiden. Ini kan sudah repot," ungkap Tjahjo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekerja Cepat

Oleh sebab itu, saat ini kata Tjahjo, dalam visi-misi presiden, Jokowi ingin seluruh jajarannya bekerja cepat dan produktif, sehingga tidak terjebak dengan rutinitas yang ada.

"Pak Jokowi ingin kerja cepat, kerja keras dan kerja produktif. Jangan terjebak rutinitas yang monoton. Rutinitas yang monoton inilah, saya kira kunci Bappenas, kuncinya Kemenkeu, dan Kemendagri," kata dia.

Reporter: Intan Umbari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.