Sukses

Waketum PAN Sebut Ada Kabar Reshuffle Kabinet Rabu Pon 8 Desember

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengaku telah mendengar kabar Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle pada 8 Desember 2021 atau Rabu Pon dalam penanggalan Jawa.

Meski demikian, ia menyebut tidak mengetahui apakah PAN akan mendapat jatah kursi menteri setelah bergabung dengan koalisi pemerintah.

"Saya dengar juga isunya begitu (reshuffle), katanya sih. Tapi kan itu hak prerogatif Pak Jokowi," ujar Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (30/11/2021).

Yandri menyatakan reshuflle merupakan hak prerogatif Jokowi. Oleh karena itu, PAN hanya menunggu keputusan dari Jokowi sembari menyiapkan kader.

"Kalau PAN itu manut saja lah, kapan mau reshuffle, kalau pun PAN diajak, kita sudah siapkan kader," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Kader PAN yang Siap Masuk Kabinet

Ketua Komisi VIII itu mengklaim banyak kader PAN yang mampu untuk masuk ke pemerintahan. "Banyak kader PAN yang siap untuk membantu pemerintahan Pak Jokowi dan PAN memang sudah, dari hasil Rakernas, kemarin kompak permintaan dari seluruh Indonesia, meminta memang PAN bergabung dengan pemerintah," kata Yandri.

Beberapa nama kader PAN yang siap masuk kabinet, kata Yandri, ada nama Ketua Umum Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

"Ada ketum kan, bang Zul, ada mas tris ketua MPP, ada sekjen PAN, gitu," pungkas dia.