Sukses

Sebelum Tutup Peparnas, Jokowi Berbelanja di Pasar Noken Taman Imbi Jayapura

Tak hanya Jokowi, anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga ikut membeli tas khas Papua tersebut dan langsung memakainya.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi singgah berbelanja tas tradisional masyarakat Papua, noken, di Pasar Noken Taman Imbi, Jayapura, sebelum menyaksikan sejumlah pertandingan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang berlangsung di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021).

Di Pasar Noken Taman Imbi, Presiden Jokowi dan rombongan membeli sejumlah noken dan beberapa kerajinan khas Papua, sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden.

Tak hanya Jokowi, anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga ikut membeli tas khas Papua tersebut dan langsung memakainya. Hal tersebut membuat para mama yang berjualan di pasar tersebut mengaku senang

Presiden Jokowi tiba di Papua pada Sabtu siang. Kepala negara diagendakan menyaksikan sejumlah pertandingan yang tengah berlangsung di GOR Trikora dan GOR Cenderawasih, Kota Jayapura. Kemudian, Presiden Jokowi akan secara resmi menutup Peparnas XVI Papua Tahun 2021 yang digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi saat singgah berbelanja noken, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Tepati Janji

Sementara itu, warga Papua sendiri mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi yang menepati janjinya untuk menghadiri seremoni penutupan Peparnas XVI 2021 di Stadion Mandala Jayapura.

"Yang membuat acara penutupan ini semakin sempurna adalah Presiden Jokowi yang menepati janjinya hadir dalam penutupan Peparnas," kata salah satu warga Jayapura Ronald Manoach seperti dikutip Antara.

Dia menjelaskan pada seremoni penutupan Peparnas XVI Papua, terlihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam mendukung suksesnya event olahraga bagi penyandang disabilitas tersebut.

"Hal tersebut juga terlihat dari sangat ramainya baik undangan, tamu hingga penonton umum yang hadir di Stadion Mandala Jayapura," katanya lagi.

Dia menambahkan dari pantauannya, semua tribun penonton semua sisi terisi penuh dan pengaturan pintu-pintu masuk sampai dengan tempat duduk atau kurai diatur cukup baik.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.