Sukses

Jokowi Tonton Pertandingan Judo Sebelum Tutup Peparnas XVI Papua

Jokowi juga mengaku bangga bahwa Papua berhasil memimpin perolehan medali terbanyak di Peparnas 2021.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menutup Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua yang digelar di Stadion Mandala Kota Jayapura, Sabtu (13/11/2021) malam. Sebelum menutup Peparnas, Jokowi terlebih dahulu menyaksikan pertandingan Judo di GOR Trikora Jayapura.

Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, hingga Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia.

"Sore hari ini saya hadir kembali di Papua untuk melihat secara langsung pertandingan-pertandingan, di akhir Peparnas. Saya tadi alhamdulillah masih bisa melihat dua tanding di Judo dan kita harapkan dengan Peparnas yang kita lalui dengan baik," kata Jokowi sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu.

Menurutnya, Papua berhasil dan sukses menyelanggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI. Jokowi pun bangga Papua berhasil memimpin perolehan medali terbanyak di Peparnas 2021.

"Saya ingin menyampaikan selamat kepada Papua yang pertama telah sukses menyelenggarakan PON, dan yang kedua sukses menyelenggarakan Peparnas. Di Peparnas, Papua menempati tempat yang paling atas. Selamat," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stafsus: Jokowi Bangga dengan Atlet Penyandang Disabilitas

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia menyampaikan bahwa Peparnas XVI merupakan wadah bagi penyandang disabilitas menunjukkan bakat dan potensinya. Kehadiran Jokowi di penutupan Peparnas XVI Papua ini sebagai bentuk dukungan kepada atlet penyandang disabilitas.

"Bapak Presiden juga selalu berpesan untuk semua teman-teman atlet di seluruh Indonesia untuk selalu meningkatkan potensi-potensinya," ujarnya.

Dia menuturkan bahwa Jokowi sangat bangga dengan untuk seluruh atlet-atlet penyandang disabilitas. Angkie meyakini atlet disabilitas bisa mewakili Indonesia di ranah internsional apabila potensinya terus diasah.

"Maka dari itu sukses terus untuk semua atlet, dan Pak Presiden apresiasi dan berterima kasih terhadap seluruh official, pelatih, atlet yang mendukung. Pemerintah pusat dan daerah melakukan sinergi yang sangat luar biasa menghadirkan peparnas ke-16 ini," tutur Angkie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI dilaksanakan di Kota Jayapura, Papua

    Peparnas Papua

  • Peparnas 2021 digelar di Kota Jayapura, Papua, selama 15 hari lamanya, terhitung sejak tanggal 5 - 15 November 2021
    Peparnas 2021 digelar di Kota Jayapura, Papua, selama 15 hari lamanya, terhitung sejak tanggal 5 - 15 November 2021

    Peparnas 2021

  • Papua