Sukses

Luhut soal Aturan PCR Berubah-Ubah: Memutuskan Ini Seperti Operasi Militer

Luhut tak ingin masyarakat berpikiran macam-macam terkait aturan PCR yang berubah-ubah.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menganggapi protes terkait aturan PCR yang berubah-ubah. Luhut menegaskan bahwa pemerintah mencermati pergerakan manusia.

"Jangan teman-teman menganggap kita ini tidak konsisten, tetapi kita menghitung pergerakan manusia dan kenaikan kasus ini," ungkap Luhut usai rapat terbatas terkait evaluasi PPKM, Senin (8/11).

"Jadi memutuskan ini seperti operasi militer," ujarnya.

Luhut tak ingin masyarakat berpikiran macam-macam terkait berubah-ubahnya aturan PCR. Dia mengatakan, pemerintah mempermasalahkan perilaku masyarakat. Terlebih, ada varian virus baru.

"Kita melihat dengan cermat, jadi jangan berpikiran ke mana-mana, ini kok berubah-ubah. Tidak begitu. Kita melihat perubahan perilaku dari pada Covid-19 ini yang sekarang ada indikasi ada delta plus yang ada di Malaysia. Semua kita cermati dengan baik dan itu berasal dari UK," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedepankan Soliditas

Luhut mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengedepankan solidaritas dalam masa-masa sulit seperti ini. Serta, menghargai segala bentuk usaha yang dilakukan setiap kelompok orang dalam penanganan pandemi di tanah air.

"Sehingga mereka yang punya niat tulus dan soliditas tinggi merasa mendapat dukungan dari elemen masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Reporter: Genan Kasah

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.