Sukses

Polisi Sita Ponsel Sopir Vanessa Angel Terkait Dugaan Main HP Saat Mengemudi

Polisi masih menginvestigasi penyebab kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah, di Tol Nganjuk, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Polisi masih menginvestigasi penyebab kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah, di Tol Nganjuk, Jawa Timur. Salah satunya menggali keterangan dari sopir Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy (24).

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto menerangkan, pihaknya telah meminta keterangan Tubagus Muhammad Joddy guna menangungkap penyebab kecelakaan. Adapun, pemeriksaan berlangsung pada Sabtu 6 November 2021 kemarin.

"Teknis nanti, yang jelas kemarin sudah dilakukan pemeriksaan buat saksi-saksi pertama si saudara TJ," kata Rudi saat dihubungi, Minggu (7/11/2021).

Menurut dia, sudah tiga saksi yang dimintai keterangan. "Totalnya tiga orang saksi," lanjut dia.

Dia mengatakan, pihaknya turut mendalami aktivitas sopir sebelum kecelakaan terjadi. Salah satunya melalui telepon genggamnya.

"Iya masih saya sita (telepon genggamnya)," ujar Rudi.

Terpisah, Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim Kompol Hendry Ferdinan Kennedy menerangkan, ponsel Tubagus Muhammad Joddy sedang dianalisis oleh tim digital forensik.

Hal ini untuk mendalami unggahan rekaman video yang memperlihatkan sopir Vanessa sempat bermain telepon genggam ketika mengemudi.

"Masih didalami dulu, untuk seluruh handphone yang ada di lokasi sudah disita untuk dilakukan digital forensik," tandas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Unggah Instastory

Sebelumnya, sosok Tubagus Joddy yang merupakan sopir Vanessa Angel tengah menjadi sorotan, lantaran unggahan pada story instagramnya yang diduga memacu mobil hingga kecepatan 190Km/Jam, sebelum terjadi kecelakaan di Tol Nganjuk, Kamis, 4 November 2021.

Unggahan itu pun dipastikan akan menjadi materi yang ditanyakan kepada Joddy oleh Penyidik Satlantas Polres Jombang untuk kepentingan pemeriksaan insiden kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah.

"Informasi seperti itu pasti akan ditanyakan ke penyidik lalu lintas juga, untuk masalah teknisnya, kita belum bisa sampaikan dulu. Masih berproses," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi, Jumat (5/11/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.