Sukses

Hari Sumpah Pemuda, Menkominfo Ajak Anak Bangsa Kuasai Teknologi

Johnny mengatakan, dengan menguasai teknologi digital maka generasi muda dapat memiliki daya kuat dalam memajukan perekonomian digital bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan semangat Hari Sumpah Pemuda, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengajak para pemuda Indonesia menuju babak baru dunia, yakni dengan menguasai teknologi, internet, hingga perekonomian digital.

"Wahai generasi muda, generasi milenial, generasi Z, generasi Alpha, seluruh putra dan putri Indonesia, siapkan diri anda untuk masuk ke babak baru dunia, yaitu dunia digital," tutur Johnny dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kantor Kemenkominfo, Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Johnny mengatakan, dengan menguasai teknologi digital maka generasi muda dapat memiliki daya kuat dalam memajukan perekonomian digital bangsa. Tentunya, semangat Sumpah Pemuda sangat relevan dengan nilai gotongbroyong saat ini, khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Kuasailah teknologi digital untuk memajukan perekonomian digital bangsa. Meraih meraih titik prima di kancah perekonomian dunia," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerjasama Bangun Kekuatan Nasional

Semangat yang tersemat dalam Sumpah Pemuda, lanjut Johnny, menyimpan harapan untuk anak muda dapat bergerak serempak dan bekerjasama dalam membangun kekuatan nasional, demi menuntaskan kondisi pandemi.

"Kekuatan dan semangat nasional ini harus kita gunakan untuk bersama bangkit kembali memulihkan perekonomian bangsa, seraya terus menstabilkan kehidupan masyarakat, komunitas, serta seluruh elemen bangsa, baik di era pandemi Covid-19 maupun di era post pandemi ke depannya," Johnny menandaskan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.