Sukses

2 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Kota Bogor

Dampak pohon tumbang juga menyebabkan beberapa ruas jalan tertutup sehingga menyebabkan gangguan lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - Dua mobil tertimpa pohon tumbang di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/10/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa yang terjadi saat hujan lebat disertai angin kencang itu.

Dua unit mobil yaitu Kijang Inova F 1055 CK dan Honda BRV F 1693 PB mengalami kerusakan ringan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas menyebutkan, pohon tumbang terjadi di empat titik lokasi, yaitu kawasan Jalan Bogor Raya Permai, Perumahan Tamansari Persada, Jalan Pandu Raya, dan Jalan Abdullah bin Nuh tepatnya di depan Supermarket Giant Yasmin.

"Ada dua mobil yang tertimpa pohon, pertama yaitu di Jalan Pandu Raya kendaraan sedang parkir di depan kantor cabang BJB, dan kedua mobil sedang melintas depan Giant Yasmin," ujarnya.

Dampak pohon tumbang juga menyebabkan beberapa ruas jalan tertutup sehingga menyebabkan gangguan lalu lintas. Salah satunya di Jalan Abdullah bin Nuh, pengendara terpaksa harus putar arah akibat jalan tertutup pohon kenari ukuran panjang 20 m dan berdiameter 50 cm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah DIbersihkan

"Pohon tumbang yang terjadi di empat titik sudah kami lakukan pembersihan bersama petugas Damkar dan dari Dinas Kebersihan," kata Theo.

Menurut dia, penyebab pohon tersebut tumbang selain angin kencang diduga karena akar tak mampu menahan beban batang pohon.

"Sebelum magrib sudah clear dibersihkan ya. Arus lalu lintas juga sudah mulai lancar kembali," kata dia.

Sementara itu, dari video yang beredar di WhatsApp Grup, tampak terlihat kondisi saat hujan deras disertai angin kencang. Dalam video tersebut diketahui terjadi di kawasan Jalan Pandu Raya.

Dalam video berdurasi 36 detik itu juga diperlihatkan pohon tumbang melintang di tengah jalan dan sejumlah material beterbangan terhempas angin kencang.

3 dari 3 halaman

Waspada Cuaca Ekstrem di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.