Sukses

Alasan PAN Undang Anies Baswedan pada Workshop Nasional di Bali

Viva menjelaskan, Anies Baswedan bukan satu-satunya gubernur yang diundang PAN. Ia menyebutkan, Ridwan Kamil hingga Khofifah turut juga diundang.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menjelaskan alasan mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara workshop tingkat Nasional di Bali.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyebut, kehadiran Anies Baswedan untuk berbagi pengalaman dalam memimpin Ibu Kota.

"Mengundang Anies sebagai Gubernur DKI untuk dapat menceritakan tantangan dan hambatan memimpin Provinsi DKI yang tentu akan menjadi tambahan pengalaman dari peserta Bimtek anggota legislatif PAN dalam menjalankan tugasnya," kata Viva saat dikonfirmasi, Selasa (5/10/2021).

Karena itu, Viva menyebut, undangan tersebut tidak bisa serta merta dikaitan dengan dukungan PAN kepada Anies di Pemilu 2024.

Viva menjelaskan, Anies Baswedan bukan satu-satunya gubernur yang diundang PAN. Ia menyebutkan, Ridwan Kamil hingga Khofifah Indarparawansa juga diundang.

"Selain Gubernur DKI, acara Bimtek ini juga mengundang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan juga Menteri BUMN Erick Thohir," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Undang KPU hingga Kemendagri

"Di samping itu juga mengundang KPU RI, KPK, dan Kemendagri RI," tambah Viva.

Viva menegaskan bahwa forum yang diadakan PAN ini akan sangat bermanfaat dan penting bagi kader PAN.

"Ini semua menjadi forum penting yang sangat bermanfaat bagi anggota legislatif untuk membuka cakrawala pemikiran yang baik dan beragam," pungkas Viva.

3 dari 3 halaman

Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.