Sukses

DPR: PON XX, Jadi Ajang Promosi Besar Bagi Papua

Bobby Adhityo Risaldi mengatakan, ajang PON XX di Papua diharapkan dapat mempromosikan Bumi Cenderawasih tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komisi I DPR RI, Bobby Adhityo Risaldi mengatakan, ajang PON XX di Papua diharapkan dapat mempromosikan Bumi Cenderawasih tersebut.

Menurutnya, dukungan masyarakat Papua terhadap PON XX juga akan mempercepat indeks pembangunan di sana.

"Dukungan masyarakat Papua maka akan mempercepat indeks pembangunan. Semoga ini menjadi promosi sangat besar bagi Papua dan turis datang. Even besar dimulai dari Papua ini," kata Bobby, Sabtu 2 Oktober 2021.

Dia mengungkapkan, DPR mendukung pihak panitia dan Pemerintah Provinsi Papua menyelenggarakan PON XX. Politikus Golkar ini, mendukung penuh pemerintah lewat anggaran dan pasukan pengamanan.

"Kami mendukung lewat anggaran dan pengerahan pasukan (pengamanan) di sana," kata Bobby.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Jokowi

Presiden Joko Widodo yang hadir langsung pada Opening Ceremony PON XX, mengajak seluruh masyarakat untuk menjunjung tinggi sportivitas, solidaritas, persatuan, dan kesatuan bangsa.

Lebih dari itu, semangat slogan "Torang Bisa!" diharapkan mampu membawa kesejahteraan dan perdamaian di Tanah Papua.

"Yakinlah kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita unjuk partisipasi kita untuk menjamin keberhasilan PON XX ini," ucap Presiden Joko Widodo di Stadion Utama Lukas Enembe, Jayapura pada Sabtu malam (2/10/2021).

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.