Sukses

Ibu Ageng Meninggal, SBY dan Keluarga Besar Yudhoyono ke Purworejo

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sang ayah SBY, dan keluarga besarnya, akan menghadiri prosesi pemakaman sang nenek, Hj Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo atau Ibu Ageng.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan keluarga besarnya, akan menghadiri prosesi pemakaman sang nenek, Hj Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo. Sosok yang karib disapa Ibu Ageng ini akan dimakamkan di Taman Makam Keluarga di Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, hari ini, Selasa (21/9/2021). 

"Jenazah Almarhumah Ibu Ageng rencananya akan dikebumikan Selasa pagi ini. Dalam prosesi pemakaman besok, rencananya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan sambutan, mewakili keluarga besar Sarwo Edhie Wibowo," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan tertulis diterima, Selasa (21/9/2021).

Herzaky menambahkan, perjalanan keluarga besar Yudhoyono telah bertolak ke Purworejo sejak semalam melalui jalur darat.

Ikut pula dalam rombongan keluarga, istri AHY, Annisa Pohan dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono, juga Edhie Baskoro Yudhoyono dan istri, Aliya Rajasa dan ketiga putra-putrinya Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono.

Hj Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo binti Danu Sunarto atau yang biasa disapa Ibu Ageng, adalah ibunda Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. Ibu Ageng berpulang pada usia 91 tahun, pada Senin 20 September 2021, pukul 17.45 WIB di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibu Ageng di Mata AHY

"Ibu Ageng adalah sosok ibu dan eyang panutan yang selama ini selalu bijaksana, penuh semangat, dan cinta, serta selalu menjadi pengayom keluarga. Sosoknya begitu berkesan mendalam di hati kami semua. Almarhumah Memo selalu menyebutnya menjadi 'pamonge jagad' dalam keluarga kami," kata AHY melalui instagram pribadinya, @agusyudhoyono.

AHY pun mendoakan, agar segala amal ibadah dan kebaikan Bu Ageng di dunia diterima Tuhan Yang Maha Esa.

"Ampunilah segala dosa, khilaf dan salahnya. Tempatkanlah beliau di sisi-Mu yang mulia. Damai dan bahagia selamanya di surga. Kami sekeluarga memohon doa bagi Almarhumah, berkenan teman-teman semua dapat mengirimkan Al Fatihah untuk Almarhumah," tandas AHY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.