Sukses

Kecelakaan Beruntun 5 Kendaraan di Tol Semanggi, 1 Orang Meninggal Dunia

Kasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Sutikno menerangkan, peristiwa kecelakaan bermula ketika truk yang mengangkut muatan batu split mengalami pecah ban.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan beruntun terjadi di kilometer 5 - 800 Semanggi menuju Cawang, Jakarta, pada Minggu pagi (12/9/2021). Satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Kasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Sutikno menerangkan, peristiwa bermula ketika truk yang mengangkut muatan batu split mengalami pecah ban. Sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya, dan kemudian terbalik.

Kecelakaan beruntun pun tidak terhindarkan. Sutikno menyebut, di saat bersamaan satu unit kendaraan menghantam dump truk tersebut. Diikuti tiga kendaraan lainnya.

"Kecelakaan pada pukul 03.10 WIB. Adapun kendaraan yang terlibat dump truck, dua kendaraan Honda BRV, Toyota AGYA, Toyota Rush," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (12/9/2021).

Suktino menerangkan, kecelakaan merenggut satu korban jiwa, dan satu orang luka ringan. Akibat kecelakaan itu empat kendaraan mengalami kerusakan cukup parah.

"Meninggal dunia satu orang, luka ringan satu orang. Lima kendaraan ringsek," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dugaan penyebab kecelakaan

Kasus kecelakaan ditangani oleh Polda Metro Jaya. Sejauh ini, Suktino menyebut penyebab kecelakaan diduga akibat dua ban dump truck mengalami pecah ban.

"Dump truck pecah 2 ban belakang kanan, lalu pengemudi tidak bisa mengendalikan," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.