Sukses

Alasan Masyarakat Belum Vaksinasi, Anies: Ada yang Nunggu Jenis Vaksin Tertentu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, 2,7 juta warga ber-KTP Jakarta belum melakukan vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, 2,7 juta warga ber-KTP Jakarta belum melakukan vaksinasi Covid-19. Dia menyebut terdapat sejumlah alasan masyarakat belum melakukan vaksinasi.

"Yang belum itu macam-macam, ada yang belum mau vaksin, ada juga yang mau nunggu vaksin tertentu. Belum vaksin karena dia menunggu vaksin yang dia rasa nyaman," kata Anies di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Dia mengatakan, saat ini Pemprov DKI Jakarta telah memberikan vaksinasi Covid-19 kepada 10,1 juta orang. Namun 3,9 juta orang di antara nya yaitu warga ber-KTP non DKI Jakarta.

Anies pun meminta masyarakat ikut serta dalam pengawasan pelanggaran protokol kesehatan.

"Karena jumlah tenaga pengawas enggak sebanding dengan tempat yang diawasi, dan laporan lewat JAKI kemudian kita akan melakukan tindakan," ucap Anies

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Booster Vaksin Hanya untuk Nakes

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti membantah adanya informasi mengenai pemberian vaksin booster Covid-19 atau suntikan ketiga untuk keluarga pejabat di wilayah Ibu Kota.

Dia mengatakan, vaksinasi booster hanya diperuntukkan untuk para tenaga kesehatan.

"Kami merunut kebijakan dari tingkat pemerintah pusat bahwa booster hanya bagi tim tenaga kesehatan dan penunjang," kata Widyastuti di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.