Sukses

Moeldoko Jawab Keraguan Masyarakat soal Pemberantasan Korupsi di Tangan Jokowi

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, komitmen Presiden Joko Widodo tidak pernah luntur dalam pemberantasan korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, komitmen Presiden Joko Widodo tidak pernah luntur dalam pemberantasan korupsi. Menurut dia, Jokowi selalu mengingat dan mengingatkan kepada jajarannya perihal jangan sampai terlibat rasuah.

"Kalau pun terjadi, bisa dilihat apakah Presiden pernah memihak? Apakah Presiden pernah melakukan pembelaan? Itu salah satu iktikad baik Presiden dalam konteks korupsi ini komitmennya," kata Moeldoko di Parlemen, Rabu (18/8/2021).

Moeldoko kemudian menyebut indikator-indikator lain, terkait komitmen Jokowi dalam hal pemberantasan korupsi. Salah satunya dengan tidak menihilkan pemberantasan korupsi, meski negara tengah fokus mengatasi masalah kesehatan akibat pandemi Covid-19.

"Presiden selalu menekankan dalam situasi pandemi ini yang menjadi prioritas utama adalah sektor kesehatan. Tetapi Presiden juga selalu mewanti-wanti jangan sampai agenda besar lain itu diabaikan oleh siapa pun. Nah, di antara agenda besar itu adalah bagaimana kita mencegah korupsi dan menghindari dari tindakan-tindakan korupsi," jelas Moeldoko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Pimpin Sidang Kabinet soal Korupsi

Moeldoko juga menyebut contoh lain. Salah satunya yang terjadi pada Juli 2021. Pada sidang kabibet terbatas dengan agenda utamanya adalah tentang bagaimana indeks persepsi korupsi dan pelayanan publik.

"Presiden langsung memimpin jalannya sidang kabinet dan menyatakan atensi yang serius bagi seluruh jajaran di kabinet," Moeldoko menandasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.