Sukses

Infografis Vaksin Covid-19 Terbukti Efektif Kurangi Tingkat Kematian

Merujuk data vaksinasi di Jakarta, vaksin terbukti efektif mengurangi tingkat kematian. Sekalipun terpapar tingkat keparahan penyakit atau risiko kematian juga jauh menurun.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Selain bertujuan mencapai herd immunity atau kekebalan komunal, vaksin juga untuk menekan laju penularan Covid-19 varian Delta.

Sejauh ini, merujuk data vaksinasi di Jakarta, vaksin terbukti efektif mengurangi tingkat kematian. Sekalipun terpapar, tingkat keparahan penyakit atau risiko kematian juga jauh menurun.

Bahkan, mayoritas warga yang sudah divaksin dan tetap tertular, menunjukkan gejala ringan ataupun tak bergejala sama sekali. Artinya, vaksin Covid-19 aman dan efektif.

Bagaimana contoh perbandingan warga telah divaksin versus terinfeksi dan jumlah kematian? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Ayo Dipatuhi

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan serta Kurangi Mobilitas.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.