Sukses

KSAL: Idul Adha Momentum Tingkatkan Jiwa Sosial dan Empati ke Sekitar

KSAL Yudo Margono juga berharap Idul Adha 2021 dapat membina karakter prajurit di samping menambah keimanan bagi mereka yang beragama Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah memiliki nilai positif bagi para prajurit. Karena pada momen itu mereka dapat meningkatkan jiwa sosial dan empati terhadap lingkungan sekitar.

Oleh karena itu, Yudo berharap Idul Adha 2021 dapat membina karakter prajurit di samping menambah keimanan bagi mereka yang beragama Islam.

"Kondisi (pandemi) ini tentunya jadi ujian dan cerminan keikhlasan serta keimanan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dalam menjalankan perintah dan mensyukuri nikmat-Nya," ungkap KSAL dalam keteranan tertulisnya yang diterima Antara, Selasa (20/7/2021).

Ada pun tema Lebaran tahun ini "Jadikan Hikmah Idul Adha 1442 Hijriah sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban di Tengah Masa Pandemi Covid-19".

Tema itu dipilih, lanjut Yudo, sebagai wujud rasa prihatin seluruh umat Islam di Tanah Air yang masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KSAL Serahkan 38 Sapi Kurban

Dalam peringatan Idul Adha di lingkungan Markas Besar TNI AL tersebut, KSAL Yudo Margono menyerahkan 38 ekor sapi ke Masjid Al Arif, Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta.

Puluhan sapi itu diterima oleh Komandan Detasemen Markas Mabesal Kolonel Marinir Gatot Mardiyono mewakili panitia kurban di lingkungan Markas Besar TNI AL.

Penyerahan hewan kurban itu disaksikan oleh Koordinator Staf Ahli (Koorsahil) Kasal Laksda TNI Mohammad Zaenal dan para asisten Kasal, Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI AL, dan Kepala Dinas Penerangan TNI AL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.